Gaya Chacha Frederica Berkebaya dan Pakai Sandal Suami di Desa Kartika Jaya

Gaya Chacha Frederica saat mengunjungi Desa Kartika Jaya, Patebon, Kendal, Jawa Tengah, sebagai istri Bupati Kendal periode 2021-2026. Foto ini diunggah di Instagram Rabu, 3 Maret 2021. Instagram/@chafrederica

mode

Gaya Chacha Frederica Berkebaya dan Pakai Sandal Suami di Desa Kartika Jaya

Rabu, 3 Maret 2021 11:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter Chacha Frederica menepi dari dunia hiburan sejenak sejak awal Januari 2021. Ia mendampingi suami, Dico Ganinduto, menunaikan tugas sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026. Dalam unggahan terbaru di Instagram-nya, Chacha mengisahkan kunjungannya ke Desa Kartika Jaya yang menjadi rintisan desa wisata.

"Setelah serah terima Jabatan sebagai ketua dekranasda Kabupaten Kendal periode 2021-2026 saya langsung meninjau desa Kartika Jaya, Patebon yang menjadi rintisan desa wisata, harus memiliki target untuk mejadi desa berkembang kemudian mandiri dan maju," ujar perempuan berusia 31 tahun itu di keterangan foto Instagram, Rabu, 3 Maret 2021.

Ia lalu menjelaskan definisi desa wisata, yaitu desa yang awalnya desa biasa seperti pada umumnya, kemudian ditingkatkan kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusia melalui potensi wisata di daerah tersebut.

"Karena mereka memiliki potensi atraksi wisata yang tidak dimiliki desa lain, contohnya susur sungai dari sungai ke arah laut... bayangin gak sii kayak di Venice gitu keren banget kan... Bismillah harus dimajukan InsyaAllah Allah mudahkan... Aaamiin ya Rabb," harap ibu satu putri itu.

Selain memberikan penjelasan soal kunjungannya sebagai istri Bupati, Chacha juga menunjukkan gaya busana saat itu. Mengingat ia langsung dari acara serah terima jabatan ketua dekranasda Kabupaten Kendal, ia terlihat anggun memakai kebaya panjang brokat putih dipadu kain batik coklat.

Ia melengkapi penampilannya dengan jilbab dan masker senada kebaya. Tak lupa, ia menyampirkan kain di bahu kanannya. Menariknya, ia memakai sandal karet warna biru sebagai alas kaki, bukan selop yang kerap jadi padanan saat berkebaya.

Menurutnya, sandal itu merupakan alas kaki yang tepat karena jalanan di desa tersebut masih tahap pembangunan. Sandal yang ia kenakan merupakan milik suaminya.

"Hihii yups pake sendalnya mas Bup, karena jalan di desa ini sedang dibangun, saya masih harus menghadiri acara Hut Dekranas jadi pakai sendal yang bukan untuk lapangan ... jadi pinjem dulu yaa sendalnya Mas Bup," jelasnya dengan menandai akun Instagram suami. 

Melihat penampilan Chacha, banyak dari warganet yang memberikan dukungan agar ia sehat selalu menunaikan tugasnya sebagai istri Bupati. Ada pula yang mengomentari sandal yang dikenakannya. "Sandalx kebesaran bu bupati," tulis akun @a.tendriesee.

Chacha Frederica menikah dengan Dico Ganinduto pada 23 Agustus 2015. Pasangan ini telah dikaruniai satu putri, Cassia Shakir Ganinduto, yang baru berusia 10 bulan pada 25 Februari 2021 silam.

Baca juga:

Chacha Frederica Cerita Kebiasaan Membersihkan Kamar Mandi: Aku sikat Sendiri