Alasan Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar Jarang Menelepon saat Bekerja

(Paling kanan) Sissy Prescillia dan suami, Rifat Sungkar. Instagram/@sysiio

cinta

Alasan Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar Jarang Menelepon saat Bekerja

Senin, 1 Maret 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sissy Prescillia mengungkapkan bahwa ia sudah jadi penggemar Rifat Sungkar sejak Sekolah Menengah Atas atau SMA. Di masa itu, ia membaca banyak artikel tentang Rifat di dunia balap dari majalah.

"Jadi udah ngefans dari awal SMA kelas 1, pas Ada Apa Dengan Cinta atau AADC udah ngikutin ceritanya Rifat. Zaman dulu kan kita baca majalah ya, dan teman-teman aku cowok semua pada saat itu baca majalah-majalah otomotif, banyak artikel tentang Rifat," kata Sissy dalam Instagram Live "Menjadi Pasangan dan Orang Tua yang Asyik" di Instagram Mother & Baby, Kamis, 25 Februari 2021.

Ditambah pula, saat itu Sissy mengidolakan Mark Westlife. Menurut Sissy, wajah Rifat Sungkar mirip dengan Mark, sehingga ia sering menggunting artikel terkait Rifat, lalu membuat klipingnya. Ia menyebutkan pertemuan mereka terjadi begitu saja. 

"Trus ada jalan untuk kenal," ucap pemeran Milly dalam Film Milly & Mamet itu.

Menurut Sissy, pribadi Rifat Sungkar yang dewasa, bijak, dan saling mendukung membuatnya jatuh cinta. Bicara soal saling mendukung, Sissy menjelaskan bahwa ia dan Rifat jarang telepon saat salah satu di antara mereka berada di luar rumah, terutama untuk bekerja. 

"Aku sama Rifat bukan tipe orang yang dikit-dikit telepon dan laporan. Kita teleponan dikit banget," tutur aktris berusia 35 tahun itu.

Menurut Sissy, hal itu mereka lakukan karena memberi ruang pasangan untuk fokus bekerja dan bentuk kepercayaan mereka.

"Saling support, misalnya aku tahu banget Rifat mau masuk minggu balapan, udah enggak bisa diganggu. Dia harus tes mobil dan lainnya. Jadi, di minggu itu kalau bisa  jangan rese. Apa pun yang dilakukan (Rifat) di luar sana, enggak apa-apa. Toh, aku tahu time table-nya Rifat," imbuhnya. 

Mendengar penjelasan sang istri, Rifat mengamini. "Komunikasi dibangun berdasarkan keperluan. Bisa dibilang iaktivitas kita dari tahun ke tahun, dari hari ke hari, time table-nya mirip," tutur pembalap berusia 42 tahun itu.

Sama seperti Sissy, Rifat juga memberi ruang seluas-luasnya saat Sissy berakting di film. Ia mengaku tak pernah cemburu dengan peran apa pun yang dimainkan Sissy, karena itu bagian dari pekerjaan.

"Gue tahu pekerjaan Sissy jadi orang lain, bukan jadi dirinya sendiri. Jadi, kalau dia berperan sebagai orang lain, biarkan orang lain itu berperan sesuai skrip," tuturnya.

Selain saling menghargai ruang kreasi pasangan, mereka juga sepakat untuk menyelesaikan masalah di ruang domestik dan tidak ditunda-tunda. Mereka anti membicarakan masalah rumah tangga di media sosial. 

"Jika ada sedikit problem diusahakan tidak keluar dari lingkaran (mereka berdua) itu. Tidak mengeluarkan di media sosial dan diselesaikan scepatanya," jelas Sissy.

Sissy Prescillia menikah dengan Rifat Sungkar pada 10 Juli 2010. Mereka telah dianugerahi dua putra, El Mayka Rifat Sungkar (7 tahun) dan Mikkairo Riley Sungkar (5 tahun).

Baca juga: 

Jadi Orang Tua, Sissy Prescillia: Aku Bagian yang Peluk Anak, Rifat Mengawasi