7 Arti Mimpi Gigi Copot, Bisa Jadi Ada Masalah Keuangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Mimpi menggambarkan sisi terdalam dalam diri kita. Arti mimpi copot biasanya dikaitkan dengan kondisi tidak mengenakkan dalam kehidupan.

Mimpi menggambarkan sisi terdalam dalam diri kita. Arti mimpi copot biasanya dikaitkan dengan kondisi tidak mengenakkan dalam kehidupan.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mimpi gigi copot seringkali dikaitkan dengan kejadian buruk. Bahkan ada yang mengaitkan mimpi ini sebagai pertanda kematian. Akibatnya jika mimpi ini dialami, kita bisa tidak tenang seharian. Lantas apa sebenarnya arti mimpi gigi copot? 

Menurut Psikoterapis dari Jung Institue, Richard Nicoletti, seperti dikutip dari Huffington Post, arti mimpi gigi copot punya beberapa faktor. Ini bisa berbeda tergantung siapa pemilik gigi itu, kamu atau orang lain. 

"Itu bisa berarti bahwa kemampuan si pemimpi untuk menilai pengalaman emosional telah terganggu," kata Nicoletti. "Ketika gigi tanggal, kelangsungan hidup seseorang ditantang, kemampuan untuk makan misalnya, itu bisa berarti penyakit. Jika orang selain pemimpi yang giginya rontok, pemimpi mungkin bermasalah dengan orang tersebut, yang mungkin seorang atasan di tempat kerja, misalnya. Mimpi itu mungkin menunjukkan bahwa ketakutan orang dalam kehidupan nyata terlalu dilebih-lebihkan," lanjutnya.

Analis mimpi profesional Lauri Quinn Loewenberg, dilansir dari The Cut, menyebut mimpi tentang gigi punya kaitan dengan cara kamu berkomunikasi akhir-akhir ini.

“Mimpi apapun yang berhubungan dengan mulut - bibir, lidah, gigi, tenggorokan - berkaitan dengan yang Anda katakan, bagaimana Anda mengatakannya, dan sebagainya,” jelas Lauri.

Berikut sejumlah arti mimpi gigi copot.

1. Kamu tengah merasa rendah diri

"Gigi rontok dalam mimpi sering kali merupakan pertanda tentang hilangnya kekuatan pribadi, apakah itu secara aktif diberikan atau hilang karena kesalahan berurusan dengan orang lain dalam hidup kita," kata Khi Armand, seorang praktisi shamanic, kepada Bustle.

Jika demikian, mungkin inilah saatnya untuk menjadi sedikit lebih tegas dalam kehidupan nyata Anda, Dengan memperhatikan kebutuhan diri kamu dapat mengambil kembali sebagian dari kekuatan itu dan merasa lebih memegang kendali.

2. Takut salah ucap

Mimpi gigi juga dapat diartikan sebagai rasa takut untuk mengatakan sesuatu yang memalukan atau secara harfiah mengutarakan hal yang salah, kata Susan Leigh, seorang konselor dan hipnoterapis, kepada Bustle. 

Apakah kamu akan menghadapi agenda penting atau kencan? Jika demikian, mimpi gigi copot mungkin muncul dari alam bawah sadar. Untuk meredakan kekhawatiran, persiapkan dirimu dengan dengan baik agar kamu bisa menghadapi situasi tersebut dengan perasaan lebih percaya diri.

3. Ada anggota keluarga yang sakit

Leigh menyebutkan, mimpi terkait gigi juga bisa menunjukkan kekhawatiran mendasar tentang kesehatan anggota keluarga. Jika seseorang yang Anda cintai sakit, atau mendekati akhir hidupnya, mimpi Anda mungkin mulai mencerminkan hal itu.

4. Kamu tidak puas dengan penampilan

Senyuman yang bersih sangat erat kaitannya dengan daya tarik. Bermimpi tentang gigi yang tanggal dapat menunjukkan masalah harga diri, atau mengungkapkan kekhawatiran mendasar yang entah bagaimana tidak dapat diukur.

Menurut situs interpretasi mimpi DreamMoods, gigi membantu menyampaikan citra daya tarik dan memainkan peran penting, itulah sebabnya mimpi gigi bahkan mungkin berasal dari ketakutan akan penolakan.

5. Takut menjadi tua

Menurut DreamMoods, dikutip dari Bustle, seorang peneliti menemukan bahwa perempuan yang mengalami menopause dilaporkan sering mengalami mimpi tentang gigi, yang mungkin terkait dengan pemikiran mereka tentang bertambahnya usia. 

6. Kamu memiliki masalah keuangan

Uang seringkali membuat orang merasa aman. Namun kala kekurangan uang kita mulai merasa tidak nyaman. Gigi adalah salah satu bagian terkuat dalam tubuh kita yang membantu menopang kehidupan. Tentu tanpa kehadiran gigi, kita akan kesulitan untuk makan. Bermimpi gigi tanggal, seringkali ini menunjukkan ketakutan kita terhadap masalah finansial.

7. Kamu akan mengalami perubahan besar dalam hidup

Perubahan besar dalam hidup dapat memicu mimpi tentang gigi. Apakah kamu akan mengambil keputusan besar? Atau memulai pekerjaan baru? Jika iya, kamu sangat mungkin bermimpi semua gigi tanggal. Mimpi gigi copot adalah salah satu cara otak untuk mengekspresikan perubahan. 

Mimpi buruk memang seringkali membuat kita tidak nyaman. Arti mimpi gigi copot berkaitan dengan kehidupan yang telah kamu lalui atau akan kamu hadapi. Ada baiknya kamu membuat jurnal mimpi agar dapat lebih memahami diri sendiri.



Baca juga: Lucid Dream Bisa Singkirkan Mimpi Buruk, Begini Caranya

HUFFINGTON POST | BUSTLE | THE CUT

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."