Baby G Suka Baca Buku, Aliya Rajasa Ingin Terbitkan Cerita Anak yang Ditulisnya

(Paling kanan) Aliya Rajasa bersama anak ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau akarab disapa Baby G. Instagram.com/@ruby_26

ragam

Baby G Suka Baca Buku, Aliya Rajasa Ingin Terbitkan Cerita Anak yang Ditulisnya

Rabu, 17 Februari 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa kerap mengunggah aktivitas anak-anaknya di media sosial. Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dibagikan adalah Gayatri Idalia Yudhoyono atau Baby G tengah membaca buku anak bergambar. Buku tersebut merupakan karya dokter Mesty Ariotedjo dan teman-temannya.

"Lovve bgt buku dari Seri Sikap Baik - karangan @mestyariotedjo dan rekan-rekannya. Gaia sampai sudah hafal cerita perhalamannya karena sering diulang, kadang dibuat pula cerita versi mereka masing-masing," tulis Aliya Rajasa di keterangan foto yang menunjukkan Baby tengah asyik membaca buku berjudul "Terima Kasih" dan "Maaf".

Menurut istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas SBY itu, kalimat dalam buku tersebut mudah dicerna untuk anak-anak. Ditambah pula, ilustrasi gambarnya menarik. Ia juga memperhatikan pemilihan bahan dan warna di buku tersebut.

"Anak-anak tidak mudah bosan dan banyak yg bisa diexplore pada tiap halamannya. Bahan buku dan jenis warna gambarnya juga sudah disesuaikan untuk baby 0 bulan sampai mereka besar," jelas ibu tiga anak itu.

Melihat buku karya Mesty Ariotedjo, Aliya jadi tertarik untuk merilis cerita-cerita anak yang ditulisnya selama ini.

"Sebagai ibu saya sendiri kepikiran untuk membuat buku yang bisa mengisi sekaligus mengajarkan anak-anak. Kebetulan beberapa alunan cerita tersebut saya buat khusus untuk anak-anak sendiri di rumah, nah melihat Mesty jadi terinspirasi untuk dipublish," tutur perempuan berusia 34 tahun itu.

Membaca keinginan Aliya untuk mencetak buku karyanya, ada warganet yang menyemangatinya untuk segera diwujudkan rencana Aliya dari beberapa tahun lalu.

"Ayo mba semangat..siap untuk publish ini," tulis akun @mirapermatasari

Aliya merespons, "@mirapermatasari hahaha udah dari beberapa tahun lalu ya, mba Mir." 

Usai membagikan niatnya mencetak buku, Aliya kembali mengisahkan soal buku, kali ini buku yang dibacanya. Ia membaca buku Jejak Kenangan Mamah Gajah Bercerita yang ditulis oleh sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung atau ITB. Seperti diketahui anak kedua dari empat bersaudara itu tamatan sekolah bisnis dan manajemen ITB pada 2004.

Menurut Aliya, membaca buku itu seakan-akan membawanya kembali ke masa indah saat kuliah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya yang menulis tentang dirinya di dalam buku itu.

"Terima kasih sahabatku @cikasugeng telah mengingat sedikit tentangku dan menuliskannya di buku ini, perjuangan kita menjalankan program @satoeindonesia di Ciwidey dan sejutara siratan kenangan indah kita semasa kuliah dulu," tuturnya.

Aliya Rajasa menikah dengan Ibas SBY pada 24 November 2011. Mereka telah dikaruniai tiga anak, Airlangga Satriadhi Yudhoyono (8 tahun), Pancasakti Maharajasa Yudhoyono (5 tahun), dan Gayatri Idalia Yudhoyono (3 tahun). Lewat akun media sosial masing-masing, mereka kerap berbagi pengalaman menjadi orang tua dan kebersamaan dengan keluarga besarnya.