Ashanty Positif Covid-19, Begini Kondisinya Jalani Isolasi Mandiri

Melalui postingan Instagram Stories, Ashanty mengeluhkan beberapa gejala COVID-19 umum sehingga langsung menjalani tes swab dan hasilnya positif. Sebelumnya wanita 36 tahun ini melakukan swab tanggal 8 Februari negatif dan Sabtu kemarin antigen negatif. Instagram/@ashanty_ash

ragam

Ashanty Positif Covid-19, Begini Kondisinya Jalani Isolasi Mandiri

Selasa, 16 Februari 2021 09:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty mengabarkan bahwa ia dan ketiga anaknya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah positif Covid-19. Dalam unggahan Instagram-nya, Senin, 15 Februari 2021, ia mengaku rutin melakukan tes swab PCR setiap minggu dan selalu negatif.

"Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada sakit bawaan. Terakhir swab tanggal 8 Februari negatif. Sabtu kemarin antigen negatif," tulisnya di Instagram Story pada Senin, 15 Februari 2021.

Sebelum melakukan tes swab kemarin malam, Minggu, 14 Februari 2021, Ashanty mengaku mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19. "Semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk, panas tinggi, sesek napas. Tadi malem juga di PCR, dan subuh tadi hasilnya positif Covid," tulisnya.

Setelah dinyatakan positif, akhirnya seluruh anggota di rumahnya melakukan tes swab juga untuk memastikan kondisinya dan ditemukan bahwa ketiga anaknya juga positif Covid-19. "Yang positif juga kaka Loly, Arsy, dan Jiel. Tolong doanya ya teman-teman semua," tulisnya.

Kini, mereka berempat tengah menjalani isolasi mandiri. Adapun Anang Hermansyah dan si bungsu Arsya terkonfirmasi negatif Covid-19.

Unggahan Instagram Stories Ashanty, Senin, 15 Februari 2021, yang mengunggah ulang postingan doa dari keponakannya, Millen Cyrus. Tangkapan layar Instagram/@ashanty_ash

Lewat unggahan Instagram Stories-nya, terlihat dukungan dan doa kesembuhan untuk Ashanty dan keluarga. Salah satu di antaranya adalah dukungan dari keponakan, Millen Cyrus.

"Semoga semua sehat terus yang kuat ya Bunn n Family," tulisnya.

Ada pula unggahan ulang dari postingan Instagram Stories Suwarsiha, asisten rumah tangga keluarga itu, yang mengungkapkan bahwa Arsya ingin sakit agar bisa bersama bunda dan kakaknya.

"Sabar ya dek @arsya.hermansyah kasihan gak ada temen main. Sampe bilang adek juga mau sait biar bisa sama bunda dan kakak," tulis Suwarsiha.

Unggahan Instagram Stories Ashanty, Senin, 15 Februari 2021. Instagram/@ashanty_ash

Selain membagikan unggahan dukungan dan doa yang diterima, ada video yang menunjukkan kondisi Ashanty saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Dalam video singkat di Instagram Stories Senin malam kemarin terlihat Ashanty terbaring di atas tempat tidur dan hanya menunjukkan tangan yang dipasang selang infus, lebih tepatnya tangan kanan yang memakai gelang emas. Lalu, ada perawat berjilbab mengenakan busana biru untuk mengecek aliran selang infus yang berisi cairan kuning pucat itu.

Tak ada suara dan keterangan penjelasan apa pun di dalam video itu. Semoga Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy segera diberi kesembuhan. Tetap semangat dan terus berpikir positif, ya.

SILVY RIANA PUTRI | MARVELA