Pengalaman Emma Corrin Pakai Replika Gaun Pengantin Putri Diana di The Crown

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Emma Corrin yang akan berperan sebagai Putri Diana dalam serial The Crown musim 4. Instagram.com/@emmalouisecorrin

Aktris Emma Corrin yang akan berperan sebagai Putri Diana dalam serial The Crown musim 4. Instagram.com/@emmalouisecorrin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Emma Corin berbagi pengalamannya memerankan Putri Diana di Musim keempat serial The Crown. Salah satunya momen ia mengenakan replika gaun pengantin Putri Diana.

“The Emanuels, yang merancang aslinya, memberi kami pola, dan kemudian itu dibuat untuk saya,” ucap Corrin memberitahu British Vogue edisi Oktober, seperti dilansir dari laman People.

"Kami merekam adegan itu saat Anda pertama kali melihatnya mengenakan gaun pengantin - saya pikir itu Lancaster House di London - dan saya memiliki tim yang terdiri dari sekitar 10 orang yang membantu saya memakainya, karena ini sangat besar. Saya keluar dan semua orang benar-benar diam. Lebih dari apa pun yang saya kenakan dalam serial ini, sangat… Ini dia. ”

Dalam trailer The Crown yang dirilis pada bulan Agustus menunjukkan cuplikan adegan saat Emma Corrin mengenakan replika gaun sutra ikonik Diana saat dia bersiap untuk menikahi Pangeran Charles dalam pernikahan kerajaan tahun 1981.

"Sesuatu yang sama pentingnya dengan monarki tidak bisa dibiarkan gagal," cerita Ratu Elizabeth yang diperankan Olivia Colman saat menunggang kuda dan sekilas aktris Gillian Anderson sebagai Perdana Menteri Margaret Thatcher.

Perhatian kemudian beralih ke Diana, karena ia diburu oleh paparazzi dan penggemar. Dalam cuplikan terakhir dari teaser tersebut, terlihat Putri Diana dalam balutan gaun pengantin berjalan perlahan menuju sebuah pintu. 

Emma Corrin mengaku tidak memberi tahu banyak orang saat ia mendapatkan peran mendiang ibu Pangeran William dan Pangeran Harry dalam drama kerajaan, yang tayang di Netflix pada 15 November. “Saya mencintai teman saya, tapi saya pikir jika bercerita itu akan terbongkar,” tambahnya. Meski tak menceritakan, teman-temannya memberikan semangat dan dukungan untuk peran barunya.

Season 4 dari The Crown akan mengangkat kisah kerajaan yang penuh gejolak di akhir 1970-an dan berfokus pada hubungan tegang Ratu Elizabeth II dengan Perdana Menteri Thatcher serta kisah romantis Charles dan Putri Diana yang naas.

Emma Corrin menciptakan kembali banyak penampilan mendiang Putri Diana yang menjadi sorotan global dan berevolusi jadi sosok putri yang mengagumkan. Sesuatu yang cukup berpengaruh pada Corrin dalam kehidupan nyata.

"Saya merasa saya harus mengenal Diana seperti Anda akan menjadi teman," tutur Corrin pada Vogue UK. “Aku tahu kedengarannya sangat aneh, tapi aku mendapatkan rasa persahabatan yang baik darinya. Saya kira, seiring waktu, Anda mulai menambal rasa empati dan pemahaman. Saya suka mencari tahu tentang  seseorang orang.”

Namun Emma Corrin bukan satu-satunya anggota The Crown yang merasakan tekanan untuk menciptakan kembali momen terkenal dalam sejarah kerajaan Inggris. Josh O'Connor, yang berperan sebagai Pangeran Charles, telah mengakui bahwa ia juga berjuang untuk memahami hubungan antara Charles dan Diana serta pertanyaan sulit tentang apakah ia pernah benar-benar mencintainya.

“Kita semua memiliki posisi yang pasti tentang dinamika antara Charles dan Diana,” katanya kepada Screen International pada bulan Juli. “Sangat menyenangkan memiliki kemampuan untuk melawan itu atau, kadang-kadang, mengakuinya dan juga untuk menantang pertanyaan apa pun tentang, 'Apakah dia pernah mencintainya?' "

"Secara pribadi saya pikir dia pasti melakukannya, tambahnya. "Ada banyak lapisan dan kekayaan bagi Charles dan Diana, dan saya senang mencarinya."

Bakal ada perubahan di musim kelima drama populer Netflix ini di antaranya Olivia Colman akan digantikan oleh Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth dan Jonathan Pryce mengikuti jejak Matt Smith dan Tobias Menzies sebagai Pangeran Philip.

Produser acara tersebut juga memilih Lesley Manville sebagai Putri Margaret dan bintang Australia Elizabeth Debicki yang akan menggantikan Corrin untuk memerankan Diana di musim 5 dan 6. 

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."