Dear Gen Z, Deretan Lagu Britney Spears Ini Bisa Jadi Soundtrack Hari-harimu

Britney Spears. woodenspears.com

profil

Dear Gen Z, Deretan Lagu Britney Spears Ini Bisa Jadi Soundtrack Hari-harimu

Selasa, 9 Februari 2021 15:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta

Nama mega bintang pop Britney Spears kembali ramai diperbincangkan setelah film dokumenter bertajuk Framing Britney Spears dirilis. Diproduksi oleh The New York Times, film ini membahas perjalanan karier hingga sejumlah kontroversi Britney. Eits, terlepas dari segala kontroversinya, deretan lagu sang superstar masih mampu memikat hati para pendengar muda. 

Tenar di akhir tahun 1990-an hingga era 2000-an, lagu-lagu Britney Spears masih bisa kita temukan pada sejumlah unggahan di media sosial TikTok. Mulai dari single hitnya di tahun 1999 “...Baby One More Timehingga “Womanizer” yang rilis di tahun 2008. Namun yang paling banyak digunakan sebagai latar musik video TikTok hingga kini adalah “Criminal”. Lagu yang masuk dalam album Femme Fatale ini telah dipakai 593,2 ribu kali di TikTok. Sementara lagu “Toxic” menyusul dengan angka 294,2 ribu kali dipakai sebagai latar lagu sejumlah video media sosial yang sama. 

(You Drive Me) Crazy

Every time you look at me

My heart is jumping, it's easy to see

Loving you means so much more

More than anything I ever felt before

Masa perkuliahan di era pandemi memang harus dijalankan lewat daring. Tapi jatuh cinta tak kenal waktu. Remaja yang besar di era kejayaan Britney mungkin merasa deg-degan saat bertemu pujaan hati di kantin sekolah, tapi untuk Gen Z melihat sosok yang ditaksir di tengah presentasi lewat aplikasi Zoom bisa jadi penghilang kantuk. Buat kamu yang sedang jatuh cinta, “(You Drive Me) Crazy” bisa jadi anthem yang seru atau bahkan lagu ini bisa jadi musik latar video TikTok-mu untuk menyatakan cinta. Hm, berani nggak?

“Overprotected”

Say hello to the girl that I am!

You're gonna have to see through my perspective

I need to make mistakes just to learn who I am

And I don't wanna be so damn protected

There must be another way

Cause I believe in taking chances

I don't need nobody telling me just what I wanna

What I what what what I'm gonna

Do about my destiny

Masa akhir remaja adalah waktu yang rentan. Kita mungkin menganggap diri sudah bisa menentukan jalan hidup, tapi orang-orang dewasa di sekitar seringkali memberikan saran yang terasa begitu mengekang. Pergulatan ini pula yang dirasakan Britney Spears dalam lagu “Overprotected”. Lagu ini rilis pada 2001 dan masuk dalam album bertajuk Britney yang rilis pada 2002. Single pop-dansa ini pernah menghiasi tangga lagu Billboard Hot 100 dan bertahan selama lima pekan. 

“From the Bottom of My Broken Heart”

There's just a thing or two I'd like you to know

You were my first love, you were my true love

From the first kisses to the very last rose

From the bottom of my broken heart

Even though time may find me somebody new

Berjanjilah untuk tidak patah hati terlalu dalam, meski lagu Britney yang satu ini begitu menyayat hati. Pun jika kamu sedang mengalami putus cinta, kamu tetap bisa mendengarkan lagu dari mantan Justin Timberlake ini. “From the Bottom of My Broken Heart” bercerita soal perempuan yang tak bisa move on dari pasangannya. Lagu ini tampaknya bisa jadi soundtrack untuk kamu-kamu yang sedang patah hati. Kalau sudah puas menangis, semangat lagi, ya girls. Masih banyak hal di dunia yang bisa membuatmu bahagia. 

Oops!...I Did It Again

I think I did it again

I made you believe we're more than just friends, oh, baby

It might seem like a crush

But it doesn't mean that I'm serious

Jangan bermain-main dengan perasaan. Tapi kalau sudah terlanjur, kamu bisa ambil pelajaran dari lagu Britney yang satu ini. Lagu yang rilis lebih dari 2 dekade lalu ini sempat memuncaki tangga Billboard untuk kategori Billboard Pop Songs dan Adult Pop Songs. Lagu ini juga sempat dinominasikan dalam ajang Grammy Award pada 2001, loh. Bukan hanya lagunya yang fantastis, baju merah yang digunakan Britney pada musik videonya juga sangat ikonik. 

“Toxic”

With a taste of your lips, I'm on a ride

You're toxic, I'm slippin' under

With a taste of a poison paradise

I'm addicted to you

Don't you know that you're toxic?

And I love what you do

Don't you know that you're toxic?

Girls, berapa banyak dari kamu yang masih menjalani hubungan toxic? Meski Britney mendulang kesuksesan lewat lagu ini, bukan lantas kamu harus bertahan dengan pacar yang punya kepribadian toxic, ya. Irama yang menghentak, lirik yang relevan hingga sekarang, telah membuat lagu Britney Spears yang rilis pada 2004 silam ini masih didengarkan oleh banyak penggemar musik. Hingga hari ini tercatat, "Toxictelah didengarkan lebih dari 500 juta kali di layanan musik streaming Spotify. Wow!

Baca juga: Demi Keluarga, Britney Spears Rela Vakum dari Dunia Hiburan