8 Sinyal Pasangan Ingin Hubungan Cinta Berakhir, Sering Menghindar dan Cuek

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

cinta

8 Sinyal Pasangan Ingin Hubungan Cinta Berakhir, Sering Menghindar dan Cuek

Jumat, 29 Januari 2021 11:18 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan yang dipenuhi romansa menjadi idaman setiap sejoli. Tapi sayangnya, tak semua hubungan berjalan mulus bagi setiap pasangan. Sejumlah pasangan kuat bertahan melalui lika-liku hubungan, sedangkan beberapa pasangan lain tak bisa mempertahankan hubungan dalam waktu lama. Dan, sinyal-sinyal itu bisa diekspresikan lewat kata-kata atau tindakannya. 

Bisa jadi, sinyal itu sudah sering ditunjukkan oleh pasangan, tapi kamu tak menyadarinya. Agar kamu tak terjebak lama dalam hubungan tanpa masa depan, perhatikan sinyal-sinyal yang menandakan pasangan ingin hubungan akhir.

8 Tanda pasangan tak ingin lagi menjalin hubungan

1. Pasangan tidak menunjukkan kasih sayang

Dalam hubungan yang sehat, pasangan sering kali menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Pasangan kamu akan sering melakukan hal-hal yang membuat kamu menyadari cintanya kepada kamu. Tetapi jika pasangan telah berhenti melakukan hal yang mungkin tampak menarik bagi kamu, ini bisa menjadi pertanda buruk.

2. Tidak lagi menghabiskan waktu bersama

Pernahkah kamu mencapai suatu titik dalam hubungan, di mana pasangan tidak lagi ingin menghabiskan waktu bersama? Apakah pasangan merasa bosan saat menghabiskan waktu bersama kamu? Bahkan jika kamu mencoba membuat rencana untuk menghabiskan waktu dengan satu sama lain, ia kerap membuat alasan untuk melarikan diri. Kalaupun ia mengiyakan, suasana hatinya mudah kesal. Tak hanya itu, ia juga mudah merasa kesal saat kamu berada di dekatnya.

3. Perasaan pasangan telah berubah

Adakalanya kamu mungkin merasa bahwa perasaan pasangan tidak lagi sama bagi kamu. Misalnya, kamu mungkin merasa bahwa pasangan berusaha menghindari kamu atau tidak mencoba memahami masalah dan emosi. Ia mungkin menanggapi kamu dengan cara yang berbeda. Alih-alih merasa dicintai dan spesial, pasangan mungkin merasa cemas saat kamu berada di dekatnya.

Baca juga:

Selusin Tanda Cinta Sejati, Bahagialah Pasangan yang Memiliki Semuanya

4. Pasangan sering menghindar

Ini adalah salah satu tanda terbesar bahwa pasangan mencoba menjauh dari kamu. Ia akan menemukan cara untuk menghindari dan menjauh. Misalnya, pasangan akan berpura-pura tertidur ketika kamu memasuki ruangan atau tidak mau menerima telepon. Kamu mungkin menerima balasan yang tidak jelas saat mencoba mengobrol dengannya. Tidak hanya itu, pasangan juga akan membatalkan rencana dengan membuat alasan yang tidak benar. 

5. Sering bertengkar tanpa alasan

Tak ada hubungan cinta yang luput dari pertengkaran. Tetapi jika kamu telah memasuki fase di mana kamu dan pasangan akhirnya bertengkar tanpa alasan, maka ini bisa menjadi tanda khusus. Pasangan kerap mengubah diskusi apa pun menjadi pertengkaran karena ia mungkin tak mau berlama-lama dengan kamu di satu tempat.

6. Pasangan mencari orang lain

Jika pasangan mencari orang lain, meskipun kamu sedang bersamanya maka itu bisa menjadi tanda bahwa ia tidak lagi ingin bersama kamu. Saat kamu mengonfrontasi pasangan tentang alasan di balik mengapa ia mencari orang lain, ia mungkin menyangkal atau memberi alasan yang tidak jelas. Ini bisa jadi karena ia tidak ingin menyakiti atau terlalu takut untuk memberi tahu Anda bahwa ia telah kehilangan minat pada Anda.

7. Sering merasa diabaikan dan tersisih

Meskipun sedang bersama pasangan, kamu mungkin merasa tersisih dan diabaikan. Pasangan mungkin akan sibuk dengan teleponnya atau tidak akan memperhatikan apa yang kamu katakan atau lakukan. Tidak hanya itu, pasangan mungkin ragu untuk pergi ke pesta dengan kamu atau meminta kamu untuk pergi bersama teman-teman Anda.

8. Pasangan tidak ingin lagi berbicara

Salah satu tanda lain bahwa pasangan tidak lagi ingin bersama adalah tak ingin berbincang dengan kamu. Meskipun kamu mencoba memulai percakapan dengan pasangan, ia akan mengabaikan atau meminta kamu untuk mengakhiri topik pembicaraan.

NIA PRATIWI | BOLDSKY