Selain Keras Kepala, 6 Sifat Negatif Capricorn yang Bisa Menghambat Kemajuannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi kamu yang lahir dari 22 Desember hingga 19 Januari berarti zodiaknya adalah Capricorn. Selain dikenal sebagai zodiak yang feminin, Capricon juga terkenal analitis, logis, pekerja keras, dan sangat praktis. Mereka sangat berorientasi dalam karier.

Di samping sederet keunggulan itu, Capricorn juga memiliki beberapa sisi buruk. Sifat negatif tersebut bisa membuat mereka sulit berkembang dalam hal apa pun di hidupnya dan menyebalkan bagi orang lain. Apa saja itu?

Berikut sisi negatif zodiak Capricorn dikutip dari laman Pink Villa, Jumat, 15 Januari 2021

1. Sulit ditenangkan saat marah

Capricorn tidak mudah marah, tetapi jika marah mereka akan sulit ditenangkan. Jadi, pikirkan dua kali sebelum mengatakan hal yang bisa menyinggung mereka.

2. Keras kepala

Capricorn sulit mengubah keputusan karena mereka keras kepala. Mereka sangat percaya pada pemikiran mereka dan suka melakukan apa yang mereka putuskan tanpa mendengar pendapat orang lain.

3. Perfeksionis

Zodiak tanda bumi ini memiliki kebiasaan membuat segalanya sempurna, itulah sebabnya mereka selalu merencanakan segalanya. Namun seringkali mereka gagal menjalankan rencananya karena tidak memikirkannya secara matang dan hanya mengikuti arus. Itulah awal mula kekacauan ini.

Baca juga: 5 Zodiak yang Paling Pandai Ekpresikan Cinta, Ada Capricorn dan Taurus

4. Pesimistis

Sulit bagi Capricorn untuk melihat sisi positif dari apa pun. Mereka akan menemukan sisi negatifnya. Terkadang, mereka harus mengubah pikiran pesimis mereka.

5. Terpisah

Orang-orang ini dapat dengan mudah melepaskan diri dari orang lain tanpa pikir panjang. Mereka juag seolah-olah tak membutuhkan orang lain.

6. Gelisah

Mereka sulit bergaul dengan orang lain, butuh waktu untuk akrab. Tapi begitu mereka bersahabat, mereka akan jadi teman terbaik. Hanya saja, fase awal sulit bagi mereka.

7. Gila kerja

Capricorn dianggap sebagai zodiak paling gila kerja atau workaholic. Mereka akan memprioritaskan pekerjaan dibandingkan dengan apa pun. Ini bagus untuk karier tetapi buruk untuk kesehatan dan hubungan pribadi.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."