Pulih dari COVID-19, Liv Tyler Cerita Perjuangan Isolasi Mandiri selama 10 Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Liv Tyler. REUTERS/Mike Segar

Liv Tyler. REUTERS/Mike Segar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Liv Tyler mengisahkan ia sembuh dari COVID-19 dan jalani isolasi mandiri selama 10 hari. Dalam unggahan di Instagram, Jumat malam, 15 Januari 2021, ia mengatakan terinfeksi COVID-19 pada malam tahun baru.

“Tiba-tiba di pagi di hari terakhir tahun 2020 ... ledakan membuatku sedih. Itu datang dengan cepat, seperti lokomotif,” kata dia dalam keterangan fotonya di Instagram yang menampilkan ia memeluk kedua anaknya.

Setelah tahu ia positif terinfeksi virus corona, putri vokalis Aerosmith Steven Tyler itu mengaku merasa takut, malu, dan bersalah. Dia bertanya-tanya sendiri, dari siapa dia tertular penyakit ini?

Sepanjang 2020, ia sangat berhati-hati. Ia melakukan semua yang dianjurkan untuk melindungi diri, keluarga, dan orang lain. Untungnya, di keluarga dan lingkungan kecilnya, hanya ia yang dinyatakan positif COVID-19.

Penyakit itu memaksa ia hanya berada di tempat tidur selama 10 hari. Selain itu, ia merasakan banyak yang aneh dari penyakit ini. 

Liv Tyler memeluk kedua anaknya setelah selesai isolasi akibat COVID-19. Dia dinyatakan positif di hari terakhir 2020. (Instagram/@misslivalittle

“Ada begitu banyak elemen aneh untuk penyakit ini. Ini mempengaruhi setiap orang dengan sangat berbeda,” kata bintang film Armageddon dan Lord of The Rings itu.

“Ada aspek fisik tetapi juga emosional dan psikologis. Ini sama-sama mempengaruhi tubuh dan pikiran secara setara. Setiap hari berbeda,” dia menambahkan.

Selama isolasi, ia sangat merindukan anak-anaknya, mereka hanya bisa mengunjungi jendela kamarnya dan memanggil. Anak-anaknya juga sering mengirim pesan dan gambar lewat bawah pintu.

“Itu jadi pengingat tentang hal yang ada di sisi lain, semangat untuk menjadi lebih sehat,” ungkap aktris 43 tahun itu.

Tyler mengakhiri ceritanya dengan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terkena dampak dan mereka yang berjuang melawan virus corona di garis depan.

“Saya sangat bersyukur bisa melewatinya dan menghabiskan hari-hari saya sendirian dengan berdoa dan memancarkan cinta kepada semua yang terpengaruh dan menderita karena ini. Mereka yang bekerja tanpa lelah untuk melindungi dan merawat orang lain. Terima kasih. Kita semua terhubung melalui pengalaman ini,” pungkas Liv Tyler.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."