Jangan Menyangkal, Ini 3 Sinyal Anda Berada di Hubungan yang Salah

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

cinta

Jangan Menyangkal, Ini 3 Sinyal Anda Berada di Hubungan yang Salah

Jumat, 15 Januari 2021 20:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap hubungan memiliki masa naik turun alias up and down. Ada saatnya Anda dan pasangan tak banyak berusaha untuk merawat cinta karena kesibukan masing-masing. Atau rutin bertemu tapi lelah rasanya, seolah tak ada semangat bersama orang yang dikasihi. Adapula sinyal Anda berada di hubungan yang salah namun kerap diabaikan atas nama demi cinta. Perhatikan sinyal-sinyal yang ditunjukkan tubuh atau intuisi Anda agar hubungan yang dijalani punya masa depan.

Bantu diri Anda agar tidak terjebak di hubungan yang salah, berikut tiga sinyal yang tak boleh diabaikan

1. Anda dan Pasangan Tak Berusaha dalam Hubungan

Sebuah pepatah lama menyatakan bahwa hubungan membutuhkan kerja. Perlu ada kemauan dan keterbukaan dari pasangan dan Anda untuk sama-sama merawat cinta, hubungan, dan arah ke depannya. Jika tidak, itu bisa sangat membuat frustrasi dan Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

2. Lelah akibat Pertengkaran Tidak Produktif

Jika Anda merasa lelah karena pertengkaran yang tidak produktif, Anda mungkin berada dalam hubungan yang salah. Pertarungan yang produktif bukanlah akhir dari suatu hubungan. Faktanya, ini sering kali merupakan permulaan untuk saling mengenal. Namun, pertempuran yang tidak produktif dan tidak terselesaikan adalah bendera merah untuk kelanjutan hubungan.

3. Hubungan Anda membuat bingung

Ketika Anda terus-menerus tidak memahami apa yang terjadi dalam hubungan Anda, itu sinyal yang tak boleh diabaikan. Kebingungan sering kali menjadi tanda Anda berada di hubungan yang salah.

Jika Anda terus-menerus bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dalam hubungan, mungkin itu karena ada yang tidak beres.

Kejelasan berasal dari kemampuan untuk meminta yang Anda inginkan dan mengatakan tidak pada apa yang tidak Anda inginkan. Jika Anda sering bingung, mungkin inilah saatnya untuk mendekati pasangan Anda dan melihat apakah Anda bisa membuat kesepakatan.

Orang yang tahu bagaimana mencintai bisa membuat dan menjaga kesepakatan. Tapi, orang yang tidak tahu bagaimana mencintai sering membuat kesepakatan karena mereka tidak menaatinya. 

Kelelahan memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah karena ketika emosi Anda terkuras, tubuh akan menunjukkannya. Kebingungan dapat menyebabkan Anda menebak-nebak diri sendiri dan sering kali membuat Anda berada dalam hubungan yang salah. Jadi, periksa diri Anda sendiri dan percayalah pada intuisi Anda.

Berada dalam hubungan yang salah dapat merugikan Anda, tetapi menyadari tanda-tandanya dapat memberi Anda kejelasan dan mengembalikan Anda ke jalan yang Anda inginkan.

NIA PRATIWI | YOUR TANGO