Syekh Ali Jaber Meninggal, Shireen Sungkar: Semoga Allah Merahmati Beliau

Ulama Syekh Ali Jaber sempat menggunakan ventilator selama 16 hari saat mendapatkan perawatan karena Covdi-19 di RS Yarsi. Facebook.com

ragam

Syekh Ali Jaber Meninggal, Shireen Sungkar: Semoga Allah Merahmati Beliau

Kamis, 14 Januari 2021 11:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ulama besar, Syekh Ali Jaber meninggal dalam kondisi negatif COVID-19 di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB. Kepergian Syekh Ali Jaber di usia 44 tahun menjadi duka mendalam untuk berbagai kalangan, termasuk artis Shireen Sungkar. 

Istri Teuku Wisnu itu mengungkapkan duka cita mendalamnya dengan menulis doa allahummaghfirlahu dalam bahasa Arab untuk mendoakan jenazah di keterangan foto Instagram-nya. Ia juga mengunggah poster berisi foto mendiang Syekh Ali Jaber berpakaian serba putih memegang Al Quran di tangan kanannya. 

"inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber Guru dan Dai ilallah. Kamis, pukul 08.38 WIB, 1 Jumadil Akhir 1442/ 14 Januari 2021. Semoga Allah merahmati dan meninggikan derajat beliau, Aamiin...," dalam poster berlatar belakang putih yang diunggah Shireen Sungkar itu disertai tiga logo yayasan Syekh Ali Jaber di bagian atas poster, yaitu Mahir dengan Al Quran, Yayasan Syekh Ali Jaber, Quran Braille Digital.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan Yusuf Mansur melalui unggahan video di akun Instagramnya.

"Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," ujar Ustad Yusuf Mansyur lewat akun Instagram @yusufmanusrnew.

Dalam unggahan tersebut, Yusuf Mansyur juga mengungkap bahwa Syekh Ali Jaber sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi.

"Kurang lebih beliau 16 hari pakai ventilator. Tadi malam dikabari Ustad Iskandar dan dokter bahwa Syekh Ali kritis, saya juga sebar ke para ulama, kiai, teman-teman di pondok minta doa Syekh Ali sedang dipasang alat pacu jantungnya," kata Yusuf Mansur dalam video itu.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat terpapar Covid-19 pada akhir tahun lalu namun sebelum meninggal dikabarkan sudah sembuh dari Corona. Ia sempat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) karena gejala yang dialaminya. "Beliau terlanjur kena paru-paru," ujar Yusuf Mansur. 

SILVY RIANA PUTRI | DEWI NURITA