Puput Nastiti Devi Ungkap Ingin Belajar Privat Makeup dari MUA Ini

(kiri ke kanan) Makeup artist Olis Herawati, Puput Nastiti Devi, dan Basuki Tjahaja Purnama. Foto ini diambil usai Olis merias wajah Puput untuk acara ulang tahun pertama Yosafat Abimanyu Purnama pada Rabu, 6 Januari 2021. Instagram/@olisherawati

kecantikan

Puput Nastiti Devi Ungkap Ingin Belajar Privat Makeup dari MUA Ini

Minggu, 10 Januari 2021 14:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaPuput Nastiti Devi memilih makeup artist (MUA) Olis Herawati untuk merias wajahnya di acara ulang tahun pertama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama, pada Rabu, 6 Januari 2021. Menurut penuturan MUA Olis, ia sudah dihubungi sebulan sebelumnya oleh asisten istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu.

“Dihubungi pas tanggal 3 Desember 2020 sama asisten. Lalu dia info nama kliennya yang di-makeup atas nama bu Puput Nastiti Devi. Aku blum ngeh. Pas dia melakukan pembayaran, aku cek mutasinya, kok, transferannya atas nama Basuki Tjahaja Purnama. Ah ini serius. Aku masih gak percaya. Lalu aku telepon balik untuk memastikan ini bu Puput Nastiti Devi, istrinya pak Ahok,” tuturnya saat dihubungi Cantika via telepon pada Kamis, 7 Januari 2021.

Menurut Olis, tidak ada pesan khusus soal riasan dari Puput. Ia hanya diberitahu riasan untuk keperluan acara di rumah. Meski begitu, mengingat Olis merias Puput di masa pandemi Covid-19, ia menerapkan protokol kesehatan yang dilakukan kepada semua kliennya.

Olis selalu memakai masker, face shield, sarung tangan, dan jaket pelindung diri. Ia melakukan hal itu demi keamanan dirinya dan klien yang dirias. Menurut Olis, sebelum masuk di kediaman Ahok dan Puput, ia menjalani tes rapid dan hasilnya non reaktif.

Saat berjumpa dengan Puput, Olis memastikan kembali apakah ada permintaan riasan khusus dari Puput. “Sebelum makeup, aku selalu nanya maunya gimana, senangnya gimana. Bu Puput menjawab aku manut aja,” ucapnya.

Suasana selama makeup berlangsung santai dan seru. Olis mengisahkan ia dan Puput berbincang soal makeup. Di mata Olis, Puput termasuk perempuan yang senang makeup dilihat dari kelengkapan produk dan alat makeup yang dimilikinya. Puput pun mengaku ia senang membeli makeup, tapi belum tahu betul cara pemakaian yang benar.

“Aku senang banget beli, tapi aku masih bingung cara pakainya yang bener gimana,” ucap Olis mengenang ucapan Puput saat itu.

Selama dirias, Puput sempat beberapa kali menanyakan produk dan alat makeup yang dipakai Olis. Dari obrolan itu, Puput mengutarakan niat belajar privat makeup dengan Olis.

“Trus dia ngobrol, aduh aku harus privat nih. Mbak aku boleh gak nanti aku sambil-sambil tanya tentang makeup, soalnya aku juga pengen banget punya alat makeup kayak mbak olis,” imbuhnya.

Ketertarikan Puput belajar makeup dari Olis juga didorong oleh kekagumannya dengan gaya riasan Olis yang tak mengubah struktur wajah seseorang. Di sela-sela obrolan soal makeup, Olis menanyakan alasan Puput memilih dirinya sebagai makeup artist di hari ulang tahun pertama putranya.

“Aku suka banget kamu. Aku suka kepoin Instagram kamu. Aku suka makeup kamu karena masih keliatan karakter wajah orangnya, gak berubah,” jelasnya.

Olis Herawati sudah merintis karier di dunia makeup sejak 20 tahun silam. Ia sempat tergabung ke dalam perusahaan L'oreal selama 2006-2011. Di sana, ia dipercaya merias wajah sejumlah duta merek seperti Dian Sastrowardoyo, Sherina, Maudy Koesnaedi hingga Laudya Cynthia Bella. Pada 2013, ia memutuskan solo karier sebagai MUA. Sederet pesohor sudah menjadi langganannya, salah satunya Cut Meyriska di hari pernikahannya.