Tren Kecantikan Tahun 2021, Ada Skinimalism yang Memadukan Skincare dan Makeup

Ilustrasi alat make up (mineral makeup). shutterstock.com

kecantikan

Tren Kecantikan Tahun 2021, Ada Skinimalism yang Memadukan Skincare dan Makeup

Jumat, 1 Januari 2021 12:52 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2020 mengajak kita menjalani kebiasaan baru atau new normal karena pandemi Covid-19. Di dunia kecantikan, kebiasaan dalam masa new normal membuat sebagian orang merasa terbatas dalam mengekspresikan diri melalui makeup.

Penggunaan lipstik misalkan, tidak terlalu mencolok karena akan tertutup masker. Sebaliknya, makeup untuk area mata kian populer karena penggunaan makeup tadi. Plus, produk perawatan wajah dan tubuh yang kian digandrungi.

Tak leluasa lagi ke salon dan lebih banyak waktu di rumah membuat sebagian orang melakukan sendiri perawatan tubuh dan wajah. Sebab itu pula, produk perawatan kulit atau skincare menjadi hal yang banyak dicari. Berikut prediksi tren kecantikan tahun 2021 seperti dikutip dari Y.O.U Makeup.

  1. Probiotics SkincareProbiotik atau bakteri baik tak hanya bagus untuk pencernaan tapi juga kulit. Untuk mendapatkan kulit cerah, kamu bisa mencoba serum yang mengandung Snow Mushroom, vitamin C, Niacinamide, dan Bifida ferment lysate atau probiotik. Kandungan ini melembapkan, memperbaiki tekstur kulit, serta menjaga imunitas kulit, terlebih ketika menggunakan masker.

  2. SkinimalismBuat kamu yang baru mendengar istilah skinimalism, ini adalah perpaduan antara makeup dan skincare. Tingkatkan pemakaian skincare kamu dan gunakan makeup seminimal mungkin. No makeup makeup look menjadi tren yang sudah mulai berjalan sejak beberapa waktu lalu dan bakal bertahan hingga 2021.

    No makeup makeup look membuat kamu tak perlu mengaplikasikan foundation atau cushion yang terlalu tebal. Gunakan complexion tipis-tipis saja dan biarkan pori-pori dan tekstur kulitmu terlihat.

    Tambahkan sedikit cream blush di bagian tengah pipi agar terlihat lebih segar. Yang tidak punya cream blush, kamu bisa mencampurkan sedikit lip cream dengan foundation atau cushion kemudian aplikasikan secara merata.

  3. Blurred Cat LinesSebagian orang suka membentuk garis mata yang tebal karena membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Kamu dapat mengeksplorasi berbagai bentuk garis mata, mulai dari cat eyeliner, winged eyeliner, dan eyeliner simpel seperti yang diterapkan artis Korea. Tambahkan efek smudged/blurred ke lipatan atas mata sehingga membuat dimensi yang lebih menarik.

  4. Bold LipsMasker tak menjadi halangan untuk mencoba lipstik dengan warna-warna tegas. Ketika sedang makan atau jumpa daring, kamu bisa memamerkan indah bibirmu dengan lipstik yang menarik untuk meningkatkan semangat.