Rilis Claire New Year, Ini Alasan Sandra Dewi Berkolaborasi dengan Cynthia Tan

Sandra Dewi berkolaborasi dengan Cynthia Tan dalam koleksi Claire New Year. dok. Istimewa

mode

Rilis Claire New Year, Ini Alasan Sandra Dewi Berkolaborasi dengan Cynthia Tan

Minggu, 10 Januari 2021 11:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi tak pernah berhenti berkarya. Di awal tahun 2021, ia umumkan karya terbarunya di bidang mode. Berkolaborasi dengan desainer Cynthia Tan, Sandra Dewi memperkenalkan koleksi Claire New Year. Desain yang ditonjolkan adalah busana wanita masa kini, modern, dan bisa digunakan setiap saat. Terlebih di masa pandemi Covid-19, sebagian besar beraktivitas di rumah. 

“Aku termasuk orang yang ‘nyentrik’ soal pakaian dan berani dalam coba-coba. Tapi Cynthia yang lebih tahu pasarnya seperti apa. Jadi, sekarang dikolaborasikan. Ide desainnya dari aku, sedangkan untuk soal keinginan pasar, aku serahkan pada Cynthia. Intinya, setiap wanita yang memakai busana ini akan tetap terlihat cantik,” ucap Sandra Dewi dalam keterangan resmi yang diterima Tempo.co.

Menurut Cynthia, semua ide rancangan busana yang disampaikan Sandra Dewi mudah dipahami. Terlebih lagi, keduanya sudah lama saling mengenal sehingga menguatkan chemistry keduanya saat berkolaborasi. 

“Saking ‘nyambungnya’, kami tidak menduga ternyata banyak sekali rancangan busana yang telah kami siapkan. Tapi tidak cukup waktu untuk memproduksinya. Jadi, terpaksa kami kurangi lagi. Karena khawatir jika permintannya tinggi, produksinya jadi tidak terkejar,” ucap Cynthia Tan yang sudah lama ingin berkolaborasi dengan Sandra Dewi. 

Kecintaan Sandra Dewi dengan mode dimulai sejak kecil. Saat itu, ia menjuarai beberapa festival fashion show. Hal itu mendorongnya untuk merancang busana.

Sandra Dewi berkolaborasi dengan Cynthia Tan dalam koleksi Claire New Year. dok. Istimewa

“Aku sudah lama tertarik di bidang fashion. Bisa dibilang aku orang yang sangat pemilih dalam hal busana. Saat memiliki ide rancangan busana, aku langsung teringat Cynthia Tan. Selain menurutku Cynthia sangat paham dengan keinginanku, rancangan busana buatannya, tuh, cocok sekali sama aku. Jadi, aku langsung diskusi dengan Cynthia soal ide-ide desain busana untuk awal tahun 2021 ini," tuturnya.

Berkolaborasi dengan Cynthia Tan yang notabene perancang busana resepsi pernikahannya pada 2016 juga punya arti tersendiri bagi Sandra.

"Selain itu, ini kesempatan besar bagiku. Sebenarnya, aku tidak pernah bisa diam tanpa menghasilkan apa-apa. Ditambah lagi sudah 10 bulan aku tidak menghasilkan karya. Jadi, dengan kolaborasi ini, aku jadi semangat karena bisa kembali menghasilkan karya di tengah pandemi."

Keduanya juga berharap apa yang mereka kolaborasikan saat ini dapat diterima masyarakat luas. “Harapanku dengan kolaborasi ini, kami dapat lebih mengembangkan lagi ide-ide fashion lainnya dan apa yang kami kolaborasikan dapat diterima masyarakat, ” harap Cynthia Tan.

NIA PRATIWI