Meghan Markle Ungkap Alasan Hindari Media Sosial dan Perannya Sebagai Ibu

Meghan Markle, Duchess of Sussex, memberikan sambutan saat menghadiri Endeavour Fund Awards di Mansion House, London, Inggris, Kamis malam, 5 Maret 2020. Meghan menggunakan gaun biru terang yang elegan dari koleksi terbaru Victoria Beckham yang dijual seharga 950 poundsterling atau sekitar Rp 17,5 juta. Paul Edwards/Pool via REUTERS

ragam

Meghan Markle Ungkap Alasan Hindari Media Sosial dan Perannya Sebagai Ibu

Rabu, 14 Oktober 2020 10:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle terbuka tentang menemukan kekuatan untuk membuat keputusan sulit dan mengapa dia menghindari media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Seperti dilansir dari laman People, Duchess of Sussex mengambil bagian dalam obrolan virtual lain dengan Fortune untuk "Most Powerful Next Gen Summit" pada hari Selasa 13 Oktober 2020, berbagi bagaimana dia belajar, dalam kata-katanya, mengejar keyakinannya dengan tindakan.

"Itu tidak mudah. Itulah hal pertama yang harus kita semua lakukan. Kadang-kadang membuat keputusan terbaik untuk diri sendiri dan keluarga Anda mungkin bukan keputusan yang paling populer," kata Meghan Markle kepada associate editor Fortune, Emma Hinchlife, dari rumah barunya di Santa Barbara.

"Keyakinan saya lebih besar daripada ketakutan saya," kata Meghan, yang pindah ke California bersama suaminya Pangeran Harry dan putra mereka Archie setelah pasangan itu mengundurkan diri sebagai bangsawan pekerja senior awal tahun ini. "Itu harus lebih besar daripada ketakutan apa pun yang menghalangi Anda untuk mengambil langkah itu."

Meghan Markle juga berbicara tentang melatih cara menyampaikan pendapat, yang sebagian besar tidak dapat dia gunakan ketika dia menjadi anggota senior keluarga kerajaan yang bekerja.

"Suaramu penting," kata wanita berusia 39 tahun ini. "Anda lebih menyadarinya ketika Anda tidak dapat melatihnya. Terlepas dari pengalaman saya selama beberapa tahun terakhir dibandingkan dengan pengalaman siapa pun, Anda tidak dapat menerima begitu saja kemampuan yang Anda miliki sebagai seorang wanita untuk dapat didengar, dan sekarang dengan platform yang dimiliki orang-orang di media sosial agar suara itu benar-benar didengar untuk audiens yang lebih besar, saya pikir ini adalah tanggung jawab yang besar. "

Meghan Markle mengenakan liontin untuk halau energi negatif saat video call dengan Smart Works. Youtube.

Dia kemudian mengungkapkan mengapa dia menghindari media sosial dalam beberapa tahun terakhir. "Untuk pelestarian diri saya sendiri, saya sudah lama tidak berada di media sosial," kata Meghan Markle "Saya memiliki akun pribadi bertahun-tahun yang lalu, yang saya tutup dan kemudian kami memiliki akun melalui institusi dan kantor kami di Inggris yang tidak kami kelola — itu adalah seluruh tim - jadi saya pikir itu datang dengan wilayah untuk pekerjaan yang Anda miliki. "

"Saya telah membuat pilihan pribadi untuk tidak memiliki akun, jadi saya tidak tahu apa yang ada di luar sana, dan banyak cara yang berguna bagi saya," tambahnya. "Saya memiliki banyak keprihatinan untuk orang-orang yang terobsesi dengannya. Dan itu begitu banyak bagian dari budaya kita sehari-hari bagi begitu banyak orang sehingga ini menjadi kecanduan seperti banyak orang lainnya. Ada sangat sedikit hal di dunia ini yang Anda sebut orang yang terlibat dengannya adalah pengguna. "

Hinchlifee kemudian bertanya kepada Meghan Markle bagaimana menjadi ibu telah mengubah perasaannya tentang kepemimpinan.

"Ini menarik karena naluriku membuatmu lebih berani, itu membuatmu begitu peduli pada dunia yang akan mereka warisi," kata Markle. "Jadi, hal-hal yang dapat Anda toleransi sendiri tidak sama dengan yang membuat anak Anda rentan. Anda pergi setiap hari - bagaimana saya bisa membuat dunia ini lebih baik untuk Archie? keyakinan bersama untuk saya dan suami saya."

Meghan Markle menambahkan bahwa ia berhati-hati dalam menempatkan keluarganya pada risiko hal-hal tertentu. "Saya mencoba untuk sangat jelas dalam apa yang saya katakan dan tidak menjadi kontroversial dan sebaliknya berbicara tentang hal-hal yang tampaknya sangat terbuka, seperti menggunakan hak Anda untuk memilih. Saya pikir itu sesederhana itu datang dan seperlunya karena itu datang dan pada titik itu sebagai orang tua, saya dapat menikmati semua kesenangan dan kekonyolan dan permainan dengan anak saya, tapi saya tidak akan bisa merasa bangga pada diri saya sendiri sebagai seorang ibu jika aku tidak tahu bahwa aku tidak melakukan bagianku untuk menjadikannya tempat yang lebih baik untuknya," ujarnya. 

Melihat ke tahun depan setelah dia dan kesepakatan produksi Harry dengan Netflix dan pekerjaan berkelanjutan mereka di organisasi Archewell baru mereka, dia menambahkan, "Semua yang saya lakukan adalah untuk Archie, putra kami ... Ada banyak hal yang membuat saya bersemangat - tentu saja dalam membuat program dan konten yang sadar dan menginspirasi serta memiliki ajakan bertindak dan membangkitkan semangat. Dan saya senang bisa kembali ke rumah di States dan mudah-mudahan saat hal-hal mulai terbuka sedikit lebih banyak dengan COVID, hanya untuk kembali dan terlibat serta berinteraksi dengan orang-orang dengan cara yang berbeda dan dengan cara yang memungkinkan," tandas Meghan Markle.