Resep Hari Ini: Menu Makan Siang Sehat Brokoli Panggang Keju Bawang Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Brokoli dan keju, Unplash.com/Louis Hansel Shots

Brokoli dan keju, Unplash.com/Louis Hansel Shots

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu mencoba menyukai brokoli untuk menambah asupan nutrisi, cobalah mengolah brokoli dengan cara memanggangnya. Selain menjadi campuran sup atau tumisan, brokoli panggang juga tetap nikmat disantap dan enak dilihat.

Mengutip laman Times of India, ada resep brokoli panggang yang enak dan mudah dibuat. Cukup 15 sampai 20 menit di dapur, brokoli panggang keju bawah putih siap disantap. Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

  • Bahan:

    - 2 brokoli

    - 1/2 cangkir keju parmesan parut

    - 1 sendok teh garam kosher

    - 1 sendok teh lada hitam

    - 8 sendok makan minyak zaitun virgin

    - 1 sendok makan perasan lemon

    - 4 siung bawang putih cincang

  • Cara membuat:

    - Panaskan oven dan potong brokoli dalam kuntum
    Untuk membuat resep hidangan utama yang lezat ini, panaskan oven pada suhu 190 derajat Celcius. Cuci brokoli dengan air mengalir. Setelah dicuci, biarkan hingga kering. Kemudian potong brokoli menjadi kuntum kecil.

    - Aduk brokoli dengan rempah-rempah dan minyak zaitun
    Olesi loyang dengan sedikit minyak. Ambil mangkuk dan tambahkan brokoli cincang bersama bawang putih tumbuk, minyak zaitun, garam, dan bubuk lada hitam. Aduk dengan baik.

    - Panggang brokoli selama 15 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Masukkan campuran ini ke dalam loyang dan panggang selama 15 menit. Setelah brokoli dipanggang keluarkan dari oven.

    - Hiasi dengan keju dan jus lemon, dan nikmatilah
    Terakhir, pindahkan ke mangkuk saji dan tambahkan jus lemon dan keju parmesan parut. Brokoli Panggang Bawang Putih Parmesan sudah siap.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."