Resep Hari Ini: Menu Makan Siang Sehat Brokoli Panggang Keju Bawang Putih

Brokoli dan keju, Unplash.com/Louis Hansel Shots

kuliner

Resep Hari Ini: Menu Makan Siang Sehat Brokoli Panggang Keju Bawang Putih

Selasa, 6 Oktober 2020 07:00 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu mencoba menyukai brokoli untuk menambah asupan nutrisi, cobalah mengolah brokoli dengan cara memanggangnya. Selain menjadi campuran sup atau tumisan, brokoli panggang juga tetap nikmat disantap dan enak dilihat.

Mengutip laman Times of India, ada resep brokoli panggang yang enak dan mudah dibuat. Cukup 15 sampai 20 menit di dapur, brokoli panggang keju bawah putih siap disantap. Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

  • Bahan:

    - 2 brokoli- 1/2 cangkir keju parmesan parut- 1 sendok teh garam kosher- 1 sendok teh lada hitam- 8 sendok makan minyak zaitun virgin- 1 sendok makan perasan lemon- 4 siung bawang putih cincang

  • Cara membuat:

    - Panaskan oven dan potong brokoli dalam kuntumUntuk membuat resep hidangan utama yang lezat ini, panaskan oven pada suhu 190 derajat Celcius. Cuci brokoli dengan air mengalir. Setelah dicuci, biarkan hingga kering. Kemudian potong brokoli menjadi kuntum kecil.

    - Aduk brokoli dengan rempah-rempah dan minyak zaitunOlesi loyang dengan sedikit minyak. Ambil mangkuk dan tambahkan brokoli cincang bersama bawang putih tumbuk, minyak zaitun, garam, dan bubuk lada hitam. Aduk dengan baik.

    - Panggang brokoli selama 15 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Masukkan campuran ini ke dalam loyang dan panggang selama 15 menit. Setelah brokoli dipanggang keluarkan dari oven.

    - Hiasi dengan keju dan jus lemon, dan nikmatilahTerakhir, pindahkan ke mangkuk saji dan tambahkan jus lemon dan keju parmesan parut. Brokoli Panggang Bawang Putih Parmesan sudah siap.