Cara Bikin Masker Wajah Alami dari Pepaya dan Pisang untuk Cerahkan Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu produk kosmetik yang digemari kaum Hawa adalah masker wajah. Selain melembapkan kulit wajah, masker juga bisa mengangkat kotoran, menghilangkan sel-sel kulit mati, juga mengatasi masalah jerawat dan kulit kusam. Bentuknya beragam dari lembaran, clay mask, peel mask, hingga masker wajah alami buatan sendiri.

Bicara masker wajah alami buatan sendiri, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar sesuai tujuan yang ingin dicapai. Berikut ini beberapa masker wajah alami yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah.

3 Masker Wajah Alami untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1. Masker jeruk madu

"Masker berbahan dasar madu dan jeruk ini adalah solusi cepat terbaik untuk membuat kulit kusam tampak cerah dan bercahaya," tutur Sharn Ronen LE, pendiri dan pemilik Skin Haven Spa Studio & WellSpa di Australia, dikutip dari Marie Claire.

Campurkan tiga sendok makan jus jeruk dengan seperempat cangkir madu. Gosokkan campuran tersebut dengan lembut pada wajah Anda lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan, seperti biasa dan selamanya, ikuti dengan pelembap.

2. Masker pisang

"Masker wajah tropis ini akan membuat kulit Anda sehat, tampak bercahaya, dan juga dirancang agar cukup lembut pada semua jenis kulit," ujar Ronen.

Cara membuatnya, hancurkan satu setengah pisang dalam mangkuk, lalu campurkan satu sendok makan jus jeruk dan satu sendok makan madu. Setelah itu oleskan masker ke wajah dan biarkan campuran selama 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat lalu pelembap.

3. Masker pepaya

"Masker ini sangat bagus untuk mereka yang mengalami hiperpigmentasi, bintik matahari, dan warna kulit tidak merata," jelas Ronen.

Untuk membuat masker ini, campurkan dua sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya tumbuk, oleskan campuran tersebut dengan lembut pada wajah selama 15-20 menit. Terakhir, cuci bersih dan lembapkan.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."