Ajinomoto Luncurkan Formula Baru dan Pilih Isyana Sarasvati Jadi Duta Merek

Isyana Sarasvati menjadi brand ambassador Masako. TEMPO | Rini Kustiani

kuliner

Ajinomoto Luncurkan Formula Baru dan Pilih Isyana Sarasvati Jadi Duta Merek

Senin, 21 September 2020 15:57 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaAjinomoto meluncurkan formula dan kemasan baru bumbu kaldu. Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia, Koichi Ozaki mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini kian banyak masyarakat yang memilih memasak sendiri di rumah.

"Keadaan saat ini mendorong banyak orang yang terbiasa makan di luar harus beraktifitas di rumah, termasuk memasak demi menjaga kesehatan, memastikan kebersihan, dan turut memutuskan rantai penyebaran Covid-19," kata Koichi Ozaki dalam acara virtual peluncuran Masako di Jakarta, Sabtu 19 September 2020. Pada kesempatan itu, Masako sekaligus mengenalkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador Masako.

Brand Representative Masako, Jessica Prillia menjelaskan formula apa yang terkandung dalam Masako anyar ini. "Rahasianya, untuk varian ayam menggunakan ekstrak daging ayam yang baru, segar, dan asli," katanya. "Rasa kaldu yang lebih kuat, mantap, dan tahan lama."

Sementara Masako kaldu daging sapi, menurut Jessica, juga menggunakan daging yang segar dan asli dan diproses di pabrik. "Sebelumnya Masako memproses ayam secara utuh, sekarang Masako memproses daging dan tulang secara terpisah sehingga ekstrak daging lebih kuat," kata Jessica.

Isyana Sarasvati mengatakan dia jadi lebih sering berada di dapur selama pandemi Covid-19. "Selama pandemi aku suka banget masak dan bereksplorasi di dapur," kata Isyana. Ketika mendapat penawaran menjadi brand ambassador Masako, Isyana mengaku langsung menerima karena sudah familiar dengan penyedap rasa tersebut.

Kemudian Isyana bertanya kepada suaminya, Rayhan Maditra apakah mau menemaninya untuk tampil dalam video iklan Masako. "Tumbenan dia mau," kata Isyana terkejut. "Enggak menyangka. Dulu bertahun-tahun hanya menemani, sekarang bisa ikut."

Isyana Sarasvati mengatakan proses syuting iklan Masako di mana dia berlakon sebagai istri yang sedang memasak di dapur, dan ada suami dan anak, menjadi lebih natural lantaran dilakukan bersama suami. Rayhan mengatakan ini adalah kali pertama dia syuting. "Biasanya saya hanya menemani saat Isyana tampil," kata Rayhan.