Makna Harta Bagi BCL, Memori Bersama Orang-orang Tercinta

Ashraf Sinclair mengunggah foto dengan BCL, sepekan sebelum kematiannya. Instagram

cinta

Makna Harta Bagi BCL, Memori Bersama Orang-orang Tercinta

Jumat, 18 September 2020 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih dalam suasana memperingati ulang tahun ke-41 Ashraf Sinclair, pada Jumat, 18 September 2020, Bunga Citra Lestari atau BCL mengunggah video kebersamaan keluarga.

Dalam video berdurasi 40 detik itu terlihat BCL dan Ashraf bersenda gurau sembari bermain kartu. Keduanya tampak berbusana kasual warna monokrom di suatu ruangan apartemen. Ashraf memakai kaus dan sweatpants warna abu-abu, sementara BCL berbusana serba hitam.

Tampilan Noah tak nampak di video tersebut, karena ia yang merekam video keakraban kedua orang tuanya. Beberapa kali terdengar suara Noah yang bakal genap 10 tahun pada 22 September 2020.

Di keterangan videonya, BCL menuliskan dalam bahasa Inggris, "Kala seseorang yang dicintai pergi, maka memori bersamanya menjadi harta."

Sebelumnya, dini hari tadi, BCL mengunggah foto Ashraf tersenyum dan pesan cinta.

"Terima kasih telah membuatku percaya bahwa aku layak dicintai. Sejak kamu pergi, aku harus menjadi kamu...seseorang yang mencintai aku, seseorang yang percaya padaku. Kata-katamu sangat kuat, dan akhirnya aku melihatnya ... Aku akan mencintaiku, seperti kamu mencintaiku .. Selamat ulang tahun sayang ..." tulisnya.

Unggahan ibunda Noah Sinclair ini dibanjiri doa keluarga dan para sahabat.  Yuna, Fazura, Luna maya hingga Cut Syifa menuliskan ikut mengirimkan doa membaca Al Fatihan untuk Ashraf.

Beberapa sahabat lainnya memuji unggahan Bunga Citra Lestari itu dan memberikan dukungan untuknya. "Ini indah, Unge," tulis VJ Daniel yang juga rekan kerja BCL di kompetisi menyanyi Indonesian Idol.

Peringatan ulang tahun Ashraf ini menjadi yang pertama bagi BCL tanpa kehadiran suaminya. Ashraf Sinclair wafat akibat serangan jantung pada 18 Februari 2020. Ia dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.