Burger King Meluncurkan Varian Whopper Baru Tanpa Penyedap Rasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Burger King meluncurkan varian Whopper baru mulai Kamis, 17 September 2020. TEMPO | Rini K

Burger King meluncurkan varian Whopper baru mulai Kamis, 17 September 2020. TEMPO | Rini K

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Burger King meluncurkan variasi baru Whopper Burger yang diklaim lebih sehat karena tanpa pewarna sintetis dan penyedap rasa. Head of Burger King Indonesia Vaibhav Punj mengatakan jenis Whopper terbaru ini menggunakan seratus persen daging sapi panggang.

"Kami menyadari makanan yang autentik memang terasa lebih baik," kata Vaibhav Punj dalam keterangan tertulis pada Jumat, 18 September 2020. Dia menjelaskan ini merupakan langkah awal Burger King menerapkan perubahan substansial pada bahan-bahan dan citra rasa yang asli.

Di Indonesia, Vaibhav Punj melanjutkan, Burger King telah membersihkan 80 persen bahan-bahan pembuat burger pada umumnya, seperti Monosodium Glutamat atau MSG dan sirup jagung yang tinggi fruktosa. "Kami berusaha mencapai menu makanan seratus persen bersih pada tahun depan," ucap dia.

Varian Whopper baru dari Burger King. TEMPO | Rini K

Pada 2019, Burger King melakukan suvei tentang makanan autentik yang melibatkan 1.000 responden. Dari situ diketahui masyarakat mencari produk dari bahan alami sehingga memberikan cita rasa alami. Beberapa harapan mereka adalah dapat menikmati daging ayam yang sesungguhnya, terbuat dari bahan makanan autentik, tanpa pewarna, tanpa penambah rasa, dan tidak mengandung pengawet buatan.

Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, Natalia Purwati mengatakan kebijakan bahan autentik telah diterapkan sejak 2017. "Kami menggunakan bahan-bahan pengawet yang orisinil, seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon untuk menggantikan pengawet buatan," katanya. "Ada pula akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis."

Varian baru Burger King Whoper ini dibanderol Rp 60 ribuan dan sudah tersedia mulai Kamis, 17 September 2020.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."