Kiat Cantik dan Bugar Jackie Kennedy, Diet dan Patuhi Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jacqueline Kennedy, janda dari presiden Amerika Serikat John F Kennedy, menungangi kuda saat berlibur di  Woodstown, Irlandia, 20 Juni 1967. Ketegaran Jackie dan keluarga pasca meninggalnya JFK terlihat dari karya foto paparazi pertama Inggris, Ray Bellisario. Ray Bellisario/Popperfoto/Getty Images

Jacqueline Kennedy, janda dari presiden Amerika Serikat John F Kennedy, menungangi kuda saat berlibur di Woodstown, Irlandia, 20 Juni 1967. Ketegaran Jackie dan keluarga pasca meninggalnya JFK terlihat dari karya foto paparazi pertama Inggris, Ray Bellisario. Ray Bellisario/Popperfoto/Getty Images

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jackie Kennedy Onassis salah satu ikon kecantikan yang mendunia. Istri Presiden Amerika Serikat ke-35, John Fitzgerald Kennedy, ini selalu tampil dengan gaya busana dan rambut yang menawan. Tak lupa, kacamata lensa berukuran besar yang selalu melindungi matanya.

Ternyata rutinitas kecantikan mantan istri pengusaha kapal Yunani, Aristoteles Onassis, ini terbilang tak aneh dan lebih mengikuti saran dokter. Hal itu terungkap lewat dokumen-dokumen konsultasinya dengan dokter kulit langganannya yang kelahiran Hungaria, Erno Laszlo. Dokumen yang masih tersimpan di Dr Erno Laszlo Institute itu dipinjamkan ke Museum Rias Kota New York.

Seperti perempuan pada umumnya, Jackie Kennedy juga punya masalah komedo dan jerawat. Tapi ia selalu berhasil menyembunyikannya.  

Dalam sebuah catatan yang diketik, tertanggal 1 Mei 1963, diketahui bahwa Jackie menggunakan rejimen khusus sebelum ia berangkat liburan terakhirnya dengan suami di Cape Cod, salah satu destinasi wisata musim panas di Amerika Serikat. Berikut rincian seperti dikutip Daily Mail.

Wajah
Jangan sekali-kali menggunakan krim atau minyak wajah melebihi saran dokter. Ini akan membuat komedo dan jerawat muncul kembali.

Tubuh
Pijatkan minyak ke lengan dan kaki.

Olahraga
Berjalan di lapangan golf di Cape Cod, meskipun itu bisa membuat dia bosan dan dia takut menyebabkan varises.

Sinar matahari
Sinar matahari baik untuknya, dan dia tidak perlu takut muncul bintik-bintik cokelat di kulit karena dokter bisa memudarkannya di musim gugur.

Diet
Sarapan: dua telur rebus, roti panggang Hollywood dengan madu, teh, susu skim
Makan siang: Daging sapi, dipanggang; keju cottage atau sejenisnya, susu skim
Makan malam: Daging; selada air atau sayuran apa pun yang ada

Dokter juga memberikan saran perawatan kulit untuk John F. Kennedy. Presiden AS ke-35 itu diminta mengoleskan minyak sebelum mandi (ia bisa mengaplikasikannya empat kali sehari) dan toner sesudahnya untuk mengurangi jerawat. Ketika berada di bawah sinar matahari, ia diminta menggunakan bronzing oil.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."