Lady Gaga Raih 5 Penghargaan di MTV Video Music Awards, Ingatkan Pakai Masker

Lady Gaga menerima penghargaan di MTV Video Music Awards 2020 (Instagram/@nicolaformichetti)

ragam

Lady Gaga Raih 5 Penghargaan di MTV Video Music Awards, Ingatkan Pakai Masker

Senin, 31 Agustus 2020 11:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaLady Gaga meraih lima penghargaan di MTV Video Music Awards 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada Ahad, 30 Agustus 2020 atau Senin pagi waktu Indonesia. Dia menerima penghargaan sebagai Artist of The Year, Song of The Year (bersama Ariana Grande), Best Collaboration, dan Best Cinematography.  

Penyanyi berusia 34 tahun itu juga dianugerahi Tricon Award, penghargaan spesial di MTV Video Music Awards.

"Ini sangat keren. Ini sangat berarti bagi saya,” kata Gaga saat menerima penghargaan khusus tersebut.

Dia mengenang awal mula membuat musik ketika masih kecil. Dia memiliki mimpi yang sangat besar di dunia musik, tapi dia tak pernah membayangkan suatu hari bisa mendapatkan penghargaan spesial seperti ini.

Menurut Gaga, dia mencoba sebagai aktris dan musikus, tapi sering kali gagal saat kecil.

“Jadi saya memberikan kembali kepada komunitas lokal melalui pelayanan sebagai seorang wanita muda di New York, filantropi menjadi bagian yang jauh lebih besar dari hidup saya sebagai seorang bintang dan saya memulai yayasan Born This Way bersama ibu saya,” kata dia.

Tahun ini, kata dia, adalah masa sulit bagi seluruh dunia karena pandemi. Semua orang harus berada di rumah saja, tapi ini bisa jadi bentuk penghargaan pada diri sendiri.

“Saya harap Anda sekarang, pilih tiga hal yang menentukan siapa Anda dan luangkan waktu untuk menghargai diri sendiri atas keberanian Anda," katanya.

Meski semua terasa suram, Gaga optimistis masa ini segera berlalu. Dia mengakhiri pidatonya dengan mengingatkan semua orang agar memakai masker.

“Pakai masker. Itu adalah tanda penghormatan,” kata dia.

Lady Gaga tampil memukau dengan sembilan gaun pada acara itu. Dia memulainya dengan penampilan futuristic di red carpet, gaun gala hijau, catsuit Valentino Couture, jaket Candice Cuoco, masker Maison Met, face shield V Moore, kalung dan bra Manuel Albarran, cincin Lillian Shalom, anting dan gelang Dena Kemp, serta sepatu Pleasers.

Dia juga tampil duet dengan Ariana Grande membawakan lagu kolaborasi mereka, Rain on Me.