Makeup Membuat Lady Gaga Merasa Cantik, Superhero, dan Bersayap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Lady Gaga. (Instagram@ladygaga)

Penyanyi Lady Gaga. (Instagram@ladygaga)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Lady Gaga mengungkapkan pengaruh makeup ke berbagai aspek kehidupannya mulai dari karier hingga level percaya dirinya. Penyanyi 33 tahun ini mengingat bagaimana ia tidak pernah 'merasa cantik' sebelum menggunakan riasan di wajahnya. Hal itu terungkap saat bintang pop tersebut menjadi model sampul majalah Allure edisi Oktober 2019 dengan tema “Best of Beauty”.

Saat pemotretan tersebut, ia menggunakan produk makeup miliknya sendiri, Haus Laboratories, yang juga menjadi pemenang di kategori Best of Beauty. Perempuan kelahiran New York ini memaknai makeup mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik, dan harapannya hal itu juga terjadi pada orang lain.

“Saya tidak pernah merasa cantik, dan saya masih punya hari-hari yang saya tidak merasa cantik,” kenangnya. “Semua rasa tidak aman yang telah saya hadapi sepanjang hidup bermula sejak muda, perasaan itu kembali ‘mengigit’ saya,” ucapnya seperti dilansir dari laman The Independent.

"Lalu saya merias wajah, dan sebelum aku menyadarinya aku merasakan sosok superhero muncul dari dalam dirinya. Makeup memberi saya sayap untuk terbang,” tambahnya.

Lady Gaga menjadi model sampul majalah Allure "Best of Beauty" edisi Oktober 2019. (Instagram@ladygaga)

Pelantun “Shallow” ini juga memuji makeup dan penata rias beserta timnya, mereka mengubah dari Stefani Joanne Angelina Germanotta menjadi Lady Gaga.

“Ketika saya menjadi Lady Gaga di usia muda, itu berkat makeup. Ini sangat berarti bagi saya di tingkat yang mendalam - kekuatan makeup bisa mengubah perasaan Anda ketika berada di titik terendah,” ungkapnya.

Menurut Lady Gaga, ada masa di awal kariernya bahwa ia berpikir tidak akan berani melangkah di atas panggung karena kegelisahan dan kesibukan tur, jika bukan karena tim penata riasnya, termasuk Sarah Tanno.

Pelantun “A Star Is Born” itu ingat bagaimana Tanno meyakinkan dan mengeringkan air matanya sembari berkata ‘memakai wajahmu sekarang’ alias makeup.

"Sarah akan merias wajah saya, Freddie [Aspiras] akan menata rambut saya, dan mereka akan memeluk saya dan berkata:‘ Lihatlah dirimu. Ada Lady Gaga. Kamu bisa melakukan ini. Sekarang lakukan," tuturnya.

Hal itu yang mengilhami Lady Gaga untuk menciptakan merek kosmetik sendiri. Ia berharap bisa membuat orang merasa "benar-benar terbebaskan", apakah mereka memakai sedikit riasan atau banyak.

Dalam wawancara itu, Lady Gaga juga membahas pentingnya menciptakan produk yang bisa diakses oleh siapa pun, tidak peduli bagaimana mereka mengidentifikasi, menjelaskan bahwa ia ingin semua identitas gender "mengetahui dengan sangat jelas bahwa mereka termasuk, dan tidak pernah dieksploitasi, tidak pernah”.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."