10 Inspirasi Dekorasi Ruangan dengan Cermin. Bikin Lebih Terang dan Luas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dekorasi ruangan dengan cermin karya FollowTheFlow // thespruce.com

Dekorasi ruangan dengan cermin karya FollowTheFlow // thespruce.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cermin salah satu elemen dekorasi untuk mempercantik ruangan di rumah. Salah satu keunggulan dekorasi cermin bisa membuat ruangan terasa lebih terang dan luas. Pilihan desain cermin pun ditawarkan. Mulai dari yang bergaya simpel, tradisional, modern, hingga desain ekletik yang unik. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan cermin untuk mempertegas tema yang ingin Anda tonjolkan. Jika Anda tertarik untuk menambahkan dekorasi cermin, berikut sejumlah inspirasi yang bisa Anda coba.

10 Inspirasi Dekorasi Ruangan dengan Cermin

1. Membuat Ruangan Dekoratif dengan Cermin Bundar

Cermin bundar di ruang keluarga karya Vanessa Valderrama // tuacasa.com.br

Dekorasi cermin pada ruangan akan semakin semarak jika didampingi dekorasi bunga. Bersama dengan sofa polos, kehadiran cermin bundar besar tanpa aksen khusus yang dipasang di dinding seolah menjadi penyeimbang. Hasilnya, ruangan tetap cantik serta terkesan lebih luas dan terang.

2. Bunga dan Cermin yang Cantik untuk Kamar

Dekorasi cermin di samping tempat tidur, karya Delaney Bedrosian // delaneypoli.com

Buat kamar Anda tampak cantik dengan hiasan dinding gantungan bunga bersama sebuah cermin bundar yang besar. Dekorasi ini cocok untuk Anda yang menyukai keindahan yang feminin, namun memiliki sentuhan alami yang kuat.

3. Dekorasi dengan Cermin Segi Enam Berbagai Ukuran

Dekorasi cermin segi enam di ruang makan karya Kate Riley // centsationalstyle.com

Layaknya lukisan, cermin juga dapat Anda jadikan hiasan dinding dengan konsep gallery wall. Cobalah menata cermin segi enam berbagai ukuran disandingkan dengan tanaman yang menjuntai. Dekorasi cermin pun tampak semakin cantik berkat pantulan daun yang diciptakan.   

4. Coba Dekorasi dengan Cermin Sunburst yang Populer

Cermin sunburst yang memberi kesan mewah dan elegan karya Audenza // audenza.com

Anda mungkin sering melihat dekorasi dengan cermin berbentuk cahaya matahari atau yang biasa disebut sunburst. Tanpa perlu aksesoris tambahan, cermin sebagai dekorasi ini sudah menonjol dengan sendirinya. Cermin dekoratif dengan warna emas cocok untuk memberikan kesan glamor dan elegan pada ruangan di rumah Anda.

5. Buat Kamar Terkesan Luas dengan Standing Mirror yang Dekoratif

Kamar dengan standing mirror yang dekoratif karya Mallory Fletchall // cupofjo.com

Inspirasi desain interior dengan cermin berikutnya adalah menggunakan model standing mirror yang cantik. Ukurannya yang besar menunjang kamar tampak lebih luas. Cermin besar dengan frame klasik bisa memberikan kemewahan tersendiri untuk kamar Anda.

6. Ruang Kerja Lebih Cantik dengan Dekorasi Cermin

Ruang kerja dengan dekorasi cermin karya Tiffany Eastman Interiors // thespruce.com

Tambahkan dekorasi dinding berupa cermin yang menyesuaikan tema ruangan. Untuk mempertegas suasana yang ingin dibangun, pilihlah desain yang mewah dan anggun untuk ruang kerja di rumah Anda.

7. Perindah Ruang Makan dengan Dekorasi Cermin

Dekorasi cermin unik pada ruang makan karya Ded Concept // tuacasa.com.br

Ruang makan biasa menjadi tempat seluruh anggota keluarga berkumpul, sehingga umumnya memiliki suasana yang hangat dan nyaman. Bentuk-bentuk objek lingkaran atau sudut-sudut yang tumpul dipercaya efektif membuat ruangan terasa lebih lembut dan tidak kaku. Cobalah menghadirkan dekorasi cermin dengan bentuk genangan air untuk memperindah ruang makan tanpa mengubah nuansanya.

8. Perluas Keterbatasan Ruang dengan Mirror Wall

Ruangan dengan mirror wall karya Black and Milk // thespruce.com

Konsep cermin yang memenuhi sebuah sisi dinding banyak diterapkan di apartemen-apartemen minimalis dengan ruang terbatas. Dengan mirror wall, ruangan kecil di rumah Anda akan tampak lebih besar dan terang. Pastikan Anda memakai jasa pemasangan dinding cermin terpercaya untuk keamanan yang maksimal. 

9. Atraktif dan Glamor dengan Cermin Dekoratif Berbentuk Unik

Cermin dengan ornamen unik pada ruangan karya Atrativ Interiores // tuacasa.com.br

Anda menginginkan ide ruangan dengan cermin untuk tampilan yang berbeda? Perindah ruangan di rumah Anda dengan menerapkan dekorasi cermin yang bentuknya tak biasa. Pada saat yang bersamaan, cermin seperti ini mampu memberi kesan mewah sekaligus menonjolkan kesan atraktif.

10. Dekorasi Cermin dengan Aksen Ukiran Bunga

Ruang makan dengan cermin yang dekoratif karya Adriana Piva Arquitetura // tuacasa.com.br

Sebagian orang menyukai gaya desain tertentu dengan atribut dekoratif seperti tumbuhan dan bunga. Dekorasi cermin seperti ini berperan sebagai penyempurna. Kehadirannya akan mempercantik sekaligus membawa keserasian dalam ruangan.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."