Doa Susi Pudjiastuti di Tahun Baru Islam saat Pandemi Covid-19

Susi Pudjiastuti (Instagram/@susipudjiastuti115)

ragam

Doa Susi Pudjiastuti di Tahun Baru Islam saat Pandemi Covid-19

Kamis, 20 Agustus 2020 09:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 Hijriah yang jatuh hari ini, Kamis, 20 Agustus 2020 terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Seluruh umat muslim di dunia, termasuk Indonesia menyambutnya di tengah pandemi Covid-19. Kondisi itu pun ikut mempengaruhi doa yang dipanjatkan di tahun baru ini. Hal itu juga tergambar pada unggahan Instagram Susi Pudjiastuti.

Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja periode 2014-2019 ini berdoa kita bersama-sama diberi kekuatan hingga kesehatan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal 2020.

"Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran oleh Allah dalam segala urusan maupun kegiatan, terutama di masa pandemi ini (diikuti tiga emotikon tangan seolah berdoa)," tulis pemilik maskapai Susi Air itu di keterangan foto Instagram pada Kamis pagi, 20 Agustus 2020.

Bersamaan dengan doa tersebut, presenter acara bincang-bincang Susi Cek Ombak itu mengunggah foto matahari terbit di tengah laut. Seakan-akan foto tersebut menyiratkan pesan akan ada selalu cahaya yang menerangi kita bersama saat menghadapi ujian.

Unggahan doa Susi di Tahun Baru Islam ini banyak diamini oleh warganet. Mereka juga berharap yang sama. "Aamiin YaaRabbal alaamiin," tulis akun @ninasastraatmadja17. "Aamiin aamiin YRA InSyaAlloh ...," tulis akun @endang.d.i.

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru Islam bagi umat muslim.