Alasan Patricia Gouw Tak Peluk Orang Tua Setibanya di Rumah Sejak Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fashion Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

Fashion Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Patricia Gouw mengubah kebiasaannya saat tiba di rumah sejak pandemi Covid-19. Sebelum pandemi, ketika sampai di rumah, ia terbiasa memeluk orang tuanya kemudian bersantai sejenak, duduk-duduk di sofa. 

Kini, rutinitas itu dihentikannya demi menjaga kesehatan bersama. Sesampainya di rumah, Patricia langsung mandi dan mengganti baju.

"Dulu, enggak begitu. Tapi, sekarang harus lebih waspada. Hilangkan (rasa) malasnya dan pentingkan orang-orang di sekitar," kata kontestan Asia's Next Top Model siklus 4 ini di jumpa pers GoPay-Bluebird pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Sama halnya dengan di dalam rumah, model berusia 30 tahun ini juga lebih ekstra hati-hati termasuk soal menyentuh benda kala di luar rumah. Usai menyentuh benda-benda di sekitarnya, ia langsung memakai cairan pembersih tangan.

Begitu pula ketika dia harus naik transportasi umum atau berbelanja, Patricia berusaha untuk membayar secara non-tunai. "Kita ikuti saja protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah," imbau Patricia.

Protokol kesehatan saat berada di luar rumah di antaranya wajib memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak fisik antara satu sama lain saat berinteraksi. Mari kita patuhi bersama ya, teman-teman.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."