Picosure Laser Bisa Atasi Bekas Jerawat hingga Cegah Kerutan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mengenal Perawatan Kulit Wajah dengan Teknologi Laser Rejuvenation. Depositphotos

Mengenal Perawatan Kulit Wajah dengan Teknologi Laser Rejuvenation. Depositphotos

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penerapan prosedur non-invasif dalam dunia kecantikan seperti teknologi laser akan terus berkembang sampai dengan 10,2 persen pada 2021. Hal itu diungkap oleh forecast market secara global. Di Indonesia, salah satu tren yang sedang berkembang adalah teknologi Picosure Laser.

Deasy Lius, Key Opinion Leader untuk Picosure laser di Indonesia, mengatakan, teknologi ini merupakan salah satu laser paling canggih saat ini. Banyak manfaat teknologi laser yang bisa didapatkan dengan downtime yang sangat minim.

"Fenomena ini bahkan sudah dapat dipenuhi oleh klinik estetika lokal, sehingga pasien tidak perlu keluar negeri untuk mendapatkan perawatan estetika terbaik," kata dokter spesialis kulit lulusan Universitas Indonesia yang juga Head of Procedural Dermatologist BMDERMA dan Project Skin, dalam siaran resmi, Ahad, 9 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, picosure laser memiliki kecepatan pikosekon dengan gelombang yang disebut mampu diserap dan menghasilkan pembersihan pigmen yang lebih baik.

Teknologi pikosekon akan menciptakan lebih banyak energi sekaligus memastikan minimnya kerusakan akibat panas ke struktur kulit, sehingga dapat mengurangi risiko hiperpigmentasi pascainflamasi.

Selain itu, teknologi dalam Picosure Laser akan mengirimkan energi ke lapisan kulit yang lebih dalam tanpa melukai atau merusak lapisan teratasnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pembentukan kolagen secara terus-menerus, pengecilan pori-pori, pengencangan kulit, pengurangan garis halus dan kerutan, serta peremajaan kulit yang dapat dilihat setelah sesi perawatan yang dilakukan.

Project Skin menawarkan perawatan untuk skin revitalization seperti mengembalikan kesehatan kulit, menghilangkan bekas jerawat atau flek di wajah, hingga injectable treatment seperti yang dilakukan untuk pembentukan wajah.

Ia mengatakan, perawatan kecantikan untuk kesehatan kulit diperlukan khususnya untuk usia produktif antara 24-45 tahun yang ingin mengatasi bekas jerawat, pori-pori membesar hingga perawatan antipenuaan dini.

Baca juga: Mitos atau Fakta Perawatan Laser Wajah Bikin Kulit Mengelupas?
 

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."