Sophia Latjuba Ulang Tahun ke-50, Wajah Awet Mudanya Jadi Sorotan

Sophia Latjuba. instagram.com/sophia_latjuba88

ragam

Sophia Latjuba Ulang Tahun ke-50, Wajah Awet Mudanya Jadi Sorotan

Sabtu, 8 Agustus 2020 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaSophia Latjuba berulang tahun yang ke-50 pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Momen ini ia tandai dengan membagikan foto pertamanya di usia kepala lima di Instagram.

Di foto itu Sophia tampak tersenyum, mengenakan pakaian senam berwarna ungu muda. Ia duduk dengan menopangkan kepala di salah satu tangannya. Rambutnya yang ikal panjang dibiarkan tergerai.

This milestone hasn’t really sunken in yet: 50 years of nothing but amazing lessons and experiences. What a ride!” tulis dia di keterangan foto.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendoakannya di hari ulang tahun, sambil mengirimkan pelukan virtual.

Unggahan ini mendapat banyak komentar dari para pengikutnya di Instagram. Sebagian besar tak percaya usia aktris yang berkarier sejak tahun 1980-an ini sudah mencapai setengah abad.

Happy bornday geourgeous...50 years old but looks like 25 years old... amazing you @sophia_latjuba88,” komentar salah satu pengikutnya.

“Wow masa sih 50 tahun? Nggak percaya,” kata pengikutnya yang lain.

Sophia memang memiliki wajah yang seolah tak menua, tubuhnya juga masih terlihat langsing. Banyak yang mengira penampilan awet mudahnya merupakan hasil dari gaya hidup sehat yang dia jalani. 

Ibu dari penyanyi Eva Celia ini dikenal gemar berolahraga, seperti yoga, berenang, dan bersepeda. Dia juga menjalani pola makan vegan.

"Makanan, saya enggak makan binatang, saya vegan. Menurut saya imunitas saya jadi lebih baik. Saya tiap hari yoga, itu detoks alami jadi enggak perlu minum jus-jus detoks apa itu, tiap hari saya keringetan," kata dia kepada Antara, Februari 2020 lalu.

Tapi di luar itu, dia tak memiliki resep khusus. "Ya saya juga enggak tahu kenapa bisa awet muda, biasa aja enggak awet muda juga,” kata Sophia.

Baca: Luna Maya Tanya Kisah Cinta Sophia Latjuba yang Berliku, Kaget

Sophia tak memungkiri banyak yang mengira penampilannya saat ini karena pilihannya menjadi vegan. "Ada yang nanya karena vegan ya? Ya enggak tahu, karena rajin yoga atau apa saya enggak tahu. Kalau dibilang awet muda ya, alhamdullilah," ujarnya.

Dia mengaku tak bisa menghindari penuaan, tapi dia juga tak mau stres memikirkannya. Menurut Sophia stres adalah salah penyebab dari kulit mengalami penuaan dini.