Kim Kardashian dan Kanye West Dikabarkan Hampir Pisah, Tapi Rujuk Demi Anak

Kim Kardashian bersama Kanye West saat menghadiri Wall Street Journal Innovator Awards 2019. People/Wireimage/Mark Sagliocco

keluarga

Kim Kardashian dan Kanye West Dikabarkan Hampir Pisah, Tapi Rujuk Demi Anak

Selasa, 4 Agustus 2020 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West hampir berakhir di pengujung Juli lalu. Kim yang mengunjungi Kanye di Cody, Wyoming, pada 26 Juli 2020 berniat mengucapkan selamat tinggal karena merasa pernikahan mereka sudah berakhir.

Namun, seorang sumber mengatakan bahwa Kim kini bersedia memperbaiki pernikahan mereka yang sudah berjalan enam tahun. Empat anak mereka, North, 7, dan Chicago, 2, dan putra Saint, 4, dan Psalm, 14 bulan, jadi alasannya.

"Setelah Kim meninggalkan Cody, dia dan Kanye ngobrol lebih banyak. Dia merasa seperti mencapai beberapa level selama perjalanan itu," kata sumber itu. "Sebelum perjalanan, dia siap untuk mengakhiri pernikahannya. Tapi Kanye telah mendengarkan kekhawatirannya. Dia telah membuat beberapa janji padanya. Kim masih melihat perceraian sebagai upaya terakhir. Dia belum sampai ke sana,” sumber itu menambahkan.

Untuk menyelamatkan pernikahan, Kanye West menyarankan mereka melakukan perjalanan keluarga. “Dia ingin melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkan pernikahannya," kata sumber itu.

Hubungan mereka kini memang agak rumit. Kim ingin Kanye mendapatkan bantuan yang tepat, tapi Kanye tak mau. Kim kini hanya bisa melakukan hal yang dia bisa. “Dia tidak yakin apakah pernikahan mereka bisa diselamatkan, tapi dia bersedia untuk terus berusaha demi anak-anak mereka."

Sumber itu menjelaskan bahwa keluarga Kardashian-Jenner secara keseluruhan menginginkan Kanye West mendapatkan bantuan yang layak karena mereka tetap memperhatikan kesehatan mentalnya.

"Keluarga Kim mendukungnya seperti biasa. Mereka benci melihatnya sedih dan berjuang. Meskipun mereka mengerti bahwa gangguan bipolar adalah sesuatu yang sangat kompleks, Kanye menyebabkan luka bagi seluruh keluarga. Semua orang ingin dia mendapatkan bantuan yang tepat,” ujar sumber itu.

Pada Kamis pekan lalu, seorang sumber mengatakan bahwa Kim Kardashian merasa terluka tentang pernikahannya dan bingung bagaimana cara membuat hubungan mereka berhasil. Tapi dia tetap memprioritaskan anak-anak mereka.

"Hal terakhir yang dia inginkan adalah bercerai dengan empat anak. Dia tahu bahwa dia akan baik-baik saja secara finansial, tetapi kekhawatirannya adalah anak-anak dan kemitraan,” kata sumber itu.

Sumber lain mengatakan bahwa Kim Kardashian merasa terjebak dalam pernikahannya, meskipun dia sangat mencintai Kanye. Menurut sumber itu, Kim merasa berada di dekat Kanye saat ini merupakan hal yang tidak sehat baginya dan anak-anak.

Kanye West baru-baru ini meminta maaf pada Kim Kardashian melalui Twitter, terutama karena mempublikasikan sesuatu yang sangat pribadi.

“Saya tidak melindungi dia seperti dia telah melindungi saya. Kepada Kim saya ingin katakan aku tahu aku menyakitimu. Maafkan aku. Terima kasih karena selalu ada untukku."