Emmy Awards 2020 Digelar Virtual, Tak Harus Pakai Gaun Piyama Pun Boleh

Kim Kardashian West (kiri) dan Kendall Jenner tiba di atas panggung dalam ajang Emmy Awards ke-71 di Los Angeles, California, AS, 22 September 2019. REUTERS/Mike Blake

ragam

Emmy Awards 2020 Digelar Virtual, Tak Harus Pakai Gaun Piyama Pun Boleh

Sabtu, 1 Agustus 2020 18:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti acara penghargaan lainnya, acara penghargaan televisi di Amerika Serikat, Emmy Awards 2020 pun akan digelar secara virtual karena pandemi Covid-19. Selebriti dan para undangannya akan diizinkan menggunakan busana selain gaun untuk menghadiri karpet merah digital.  

Hal tersebut terungkap dalam sebuah surat kepada nominasi akting, produser dan pembawa acara Jimmy Kimmel, serta beberapa detail tentang rencana acara yang berlangsung pada 20 September 2020.

Dalam surat itu meyakinkan para nominasi bahwa tim teknisi akan membuat mereka terlihat luar biasa. “Kami sedang mengeksplorasi teknologi canggih untuk memungkinkan menggunakan kamera dan pencahayaan yang baik dan berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk menghasilkan momen 'di layar' yang unik,’” bunyi pernyataan itu menurut Variety, seperti dilansir dari laman Page Six.

Biasanya para nominator akan tampil paripurna mengenakan gaun dan jas berdasi hitam, namun khusus tahun ini dress code tersebut tak berlaku. “Tema informal kami untuk malam ini adalah‘ datanglah seperti kamu apa adanya, tetapi berusahalah! '” lanjut keterangan itu.

Selain itu, para nominator disarankan hadir dengan busana senyaman mungkin. "Jika Anda ingin mengenakan pakaian formal, kami akan menyukainya, tetapi jika Anda berada di Inggris dan ini jam 3 pagi, mungkin Anda ingin menggunakan piyama para desainer dan rekaman dari tempat tidur Anda! Kami ingin bekerja sama dengan Anda untuk menata momen Anda, tetapi juga ingin Anda membimbing kami sesuai tingkat kenyamanan Anda - di mana Anda ingin berada, dengan siapa Anda ingin bersama, apa yang ingin Anda kenakan, lainnya," bunyi keterangan itu.

Seperti dilansir dari laman Emmy Awards tahun ini dikuasai Netflix dengan 160 nominasi besar, sedangkan HBO hanya mendapat 107 nominasi. Ini adalah kedua kalinya Netflix mengalahkan HBO dalam daftar nominasi. Pada tahun 2018, Netflix mendapat 112 nominasi sedangkan HBO 108, namun berhasil disalip kembali pada 2019 dengan mencetak 137 nominasi khususnya didominasi oleh "Game of Thrones".

Adapun 160 nominasi Netflix tersebar di 52 program yang berbeda, di antaranya adalah "Ozark" yang masuk dalam 18 nominasi, "The Crown" (13 nominasi), "Hollywood" (12 nominasi), "Stranger Things" (delapan nominasi), "Unorthodox" (delapan nominasi) dan "Cheer" (enam nominasi).

Sementara itu, "Watchmen" dari HBO masuk dalam 26 nominasi dan menjadi yang paling banyak dari semua program serta "Succession" 18 nominasi. Pada sisi komedi ada "The Marvelous Mrs. Maisel" dari Amazon Prime Video yang mengumpulkan 20 nominasi.