Desainer Cerita Pemilihan Hanbok Blackpink di How You Like That

Blackpink. Instagram.com/@blackpinkofficial

mode

Desainer Cerita Pemilihan Hanbok Blackpink di How You Like That

Selasa, 14 Juli 2020 11:15 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya busana grup perempuan Korea Selatan, Blackpink selalu menjadi sorotan. Masih terkait video klip single terbaru mereka, How You Like That, hanbok yang dipakai keempat personil Blackpink, Rose, Jennie, Jisso, dan Lisa, menjadi incaran.

Hanbok tersebut keluaran Danha Seoul. Merek tersebut mulai mendapatkan perhatian publik setelah anggota Blackpink, Jennie dan Rose, terlihat mengenakan shin-hanbok hitam dan merah muda dalam dance break pra-perilisan single “How You Like That”.

Merek ini mengalami peningkatan penjualan berkat BLINK, sebutan penggemar Blackpink. Hanbok yang dikenakan oleh Blackpink pada awalnya dijual di toko online-nya. Saat ini, rata-rata, toko internasional mereka menerima 3.000-4.000 pengunjung baru per hari.

Contohnya, hanbok gaya dopo (pakaian luar yang biasa dipakai para bangsawan) yang dipakai Jennie Blackpink, semuanya terjual habis. Item yang saat ini dijual adalah gaya jeogori. Saat ini, pesanan sedang melesat di Korea dan luar negeri. Efek Jennie luar biasa.

CEO Danha Seoul, Danha, berterima kasih kepada Blackpink atas dukungan mereka.

“Berkat Blackpink dan pengaruhnya yang signifikan, saya telah dihubungi oleh media dan saya telah menerima banyak permintaan wawancara. Saya paling kagum melihat kata Korea 'hanbok' menjadi viral.”

Ia membantah kabar bahwa ia bermitra dengan YG Entertainment karena koneksinya. Sebaliknya, manajemen artis itulah yang menghubungi mereka untuk membeli pakaian ini dua pekan sebelum video musik dirilis.

“Kami hanya mendengarkan musik dalam perjalanan kembali ketika kami mendapat telepon. ‘Oh, ini tim stylist Blackpink. Kami menelepon karena kami membutuhkan hanbok ,’” kata desainer merek tersebut.

Awalnya mereka tidak percaya mendapat tawaran itu, dan akhirnya takjub dengan kesempatan langka tersebut. Ia bercerita, awalnya mereka memilih beberapa barang dan memberi tahu kami apa yang mereka inginkan untuk sponsor.

"Akan tetapi saya berkata, 'Tidak, saya harus mengirim semuanya'. Jadi saya memilih semua yang saya suka dan mengirimkannya kepada mereka,” ungkapnya.

Danha secara pribadi memilih pakaian yang dikirim ke Blackpink. Seperti yang diketahui para penggemar dari situs web, pakaian akhir Jennie dan Rose Blackpink berbeda dari apa yang Danha jual secara online. Stylist atau penata gaya Blackpink harus mengubah hanbok agar dapat dipakai untuk menari.