Ciri Makeup Syahrini: dari Dulu Blush On Nyeberang Jembatan

Syahrini, penyanyi. Instagram.com/@princessyahrini

kecantikan

Ciri Makeup Syahrini: dari Dulu Blush On Nyeberang Jembatan

Jumat, 10 Juli 2020 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum menikah dengan Reino Barack, gaya busana Syahrini identik dengan kesan glamor, warna-warni cerah, aneka aksesori, dan ada unsur bling-bling. Namun sejak menyandang status istri Reino Barack pada 27 Februari 2019, ada pergeseran dalam padu padan berpakaian pelantun Restu itu. Ia lebih tone down dalam pemilihan warna, aksesori minimalis, dan arah gaya ke klasik modern.

Selain soal busana, potongan rambutnya pun berubah. Saat lajang ia dikenal dengan ragam kreasi tata rambut panjangnya. Kini, ia konsisten dengan potongan lob atau bob panjang. Meski sempat tampil A-line bob atau bob nungging pada Maret 2020 silam, kini ia kembali ke potongan lob. Bagaimana dengan gaya riasan atau makeup-nya?

Di beberapa penampilan di televisi, gaya riasan Syahrini yang sekarang bisa dibilang lebih minimalis dan natural. Ia jarang terlihat tampil dalam riasan bold dan glossy seperti sebelumnya. Meski ada pergeseran soal gaya busana dan rambut, tapi Syahrini setia dalam pemakaian skincare atau produk perawatan kulit.

"Aku pasti hanya pake skincare dari dulu, itu aja. Enggak pernah ganti. Enggak pernah berganti dokter. Aku hanya pakai moisturizer (pelembap) di pagi hari," tukasnya dalam Live "Ngobrol Asyik Spesial Syahrini Seperti Ituuu" bersama host Widya Saputra di kanal YouTube Medcom.id pada Jumat sore, 10 Juli 2020.

Berkat konsistensi perawatannya yang tak berubah, kulit wajah sehat dan mulus didapatkan Syahrini. Alhasil, ia mengaku tak pernah memakai foundation atau alas bedak dalam rangkaian makeup-nya.

"Masih nih, enggak ada pakai apa-apa," katanya kepada Widya Saputra yang mengenang nasihat Syahrini tiga tahun silam untuk jaga kesehatan kulit wajah agar tak banyak mengaplikasikan foundation.

Selain tak memakai foundation, Syahrini juga mengungkap ciri lainnya saat makeup, yaitu blush on atau perona pipi 'nyeberang jembatan'. Maksudnya blush on dipulaskan dari satu pipi, lanjut ke hidung yang diibaratkan sebagai jembatan hingga ke area pipi lainnya.

"Kalau ada syuting gini, kasihlah blush on biar ada pinky-pinky. Biasa kan aku dari dulu blush on nyeberang jembatan dari hidung ke sini," imbuhnya sembari menirukan gerakan memulas blush on di pipi dan tab-tab cuping hidungnya.

Lulusan Sarjana Hukum Universitas Pakuan Bogor ini juga mengungkapkan perawatan kulit wajahnya di malam hari hanya dengan krim malam atau night cream. Tak lupa, ia sampaikan sering pakai masker dengan suami tercinta.

Tak hanya perawatan dari luar, Syahrini pun menyebut rutin minum madu setiap hari. Hal itu sudah jadi kebiasaan dalam keluarganya.