Tips Padu Padan Homedress agar Tetap Nyaman dan Modis

Salah satu homedress batik koleksi Ireng Manis. Foto: Tangkapan layar situs web Ireng Manis

mode

Tips Padu Padan Homedress agar Tetap Nyaman dan Modis

Jumat, 26 Juni 2020 09:10 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19, banyak pergeseran gaya hidup terjadi, termasuk pemilihan outfit atau busana. Outfit formal mulai mengalami penurunan, sebaliknya pakaian rumahan seperti homedress justru naik daun.

Homedress saat ini sedang banyak digandrungi oleh kaum hawa. Meskipun disebut mirip dengan daster karena sama-sama longgar, tetapi homedress memiliki desain dan detail yang lebih unik.

Salah satu merek homedress yang memberikan beragam pilihan dan desain yang unik adalah Ireng Manis. Merek lokal ini merilis homedress motif batik. Pendiri Ireng Manis, Sri Hastuti, mengatakan inspirasi menggunakan motif dan warna batik ini berawal saat melihat produsen batik membuat homedress.

Lalu, ia meminta produsen batik itu membuatkan motif khusus sesuai DNA merek Ireng Manis dan mempertimbangkan warna yang cocok untuk semua kulit wanita Indonesia.

"Alhamdulillah, peminatnya banyak banget," kata Sri saat dihubungi Cantika.com pada Rabu, 24 Juni 2020.

Dengan menggunakan proses batik handprint cabut, Sri yang sudah memulai bisnisnya sejak dua tahun silam ini masih terus mendapatkan sambutan yang positif dari para pelanggannya. Homedress bahan rayon grade A ini dibanderol Rp 235 ribu hingga Rp 245 ribu. 

Bagi Anda yang baru akan mengenakan homedress selama aktivitas di rumah, Sri pun berbagi tips. Ia menyarankan jangan di tambah aksesori apa pun. Karena desain dan motif homedress itu sendiri sudah menonjol. "(Untuk yang berjilbab) kalau ada tamu tinggal pakai jilbab aja," katanya.

Sementara apabila ingin mengenakan homedress saat ke luar rumah bisa tambahkan manset atau inner untuk yang berhijab agar tambah cantik. Jika ingin lebih elegan, bisa pula tambah aksesori seperti cincin atau gelang sehingga lebih ciamik.