Sebab Tya Ariestya Ajak Anak Terapi Meski Tumbuh Kembangnya Baik

Tya Ariestya. Instagram.com

profil

Sebab Tya Ariestya Ajak Anak Terapi Meski Tumbuh Kembangnya Baik

Rabu, 24 Juni 2020 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Tya Ariestya berbagi informasi mengenai pentingnya terapi untuk anak meski kondisi mereka baik-baik saja. Tya mengajak anak keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang, 14 bulan, mengikuti terapi tumbuh kembang di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

"Perkenalan di hari pertama, Kalundra senang banget banyak mainan dan sejauh ini perkembangan pertumbuhan Kalundra sesuai anak seusianya," tulis Tya Ariestya di Instagram pada Selasa, 23 Juni 2020. Saat itu, Kaundra mengikuti dua kelas tumbuh kembang, yaitu oral motor dan sensori integrasi.

Tya Ariestya menjelaskan, dua kelas terapi itu dijalani berdasarkan rekomendasi dokter. Terapi oral motor bertujuan melancarkan kemampuan makan karena Kalundra kerap melepeh makanan. Adapun kelas sensori dijalani untuk mengurangi kebiasaan Kalundra muntah saat naik kendaraan.

Tya Ariestya mengajak anak keduanya, Kalundra, mengikuti terapi tumbuh kembang. (Instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya juga berbagi informasi yang disampaikan oleh terapis tumbuh kembang anak. Menurut dia, orang tua jangan terlalu ketat mengekang aktivitas anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

"Yang suka melarang anak naik turun tangga, mana suaranya? Atau mungkin yang suka melarang anak memasukkan tangannya ke mulut?" tulis Tya Ariestya.

Dari sudut pandang orang tua, anak yang bermain naik turun tangga memang berbahaya. Namun, ternyata kegiatan itu merupakan stimulasi sensori dan motorik yang baik untuk anak.

NOAH CHRISELLA