Indahnya Gaun Pengantin Tara Basro Lengkap dengan Untaian Mutiara

Tara Basro dan Daniel Adnan mengunggah momen pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing. Dalam foto-foto yang mereka unggah, menunjukkan suasana intim, yang hanya dihadiri keluarga inti dan sakral itu digelar di Museum Wot Batu, Bandung milik perupa senior, Sunaryo. Instagram

ragam

Indahnya Gaun Pengantin Tara Basro Lengkap dengan Untaian Mutiara

Rabu, 24 Juni 2020 08:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tara Basro membagikan foto-foto pernikahannya dengan Daniel Adnan di akun Instagram. Tara Basro tampil menawan mengenakan gaun pengantin berwarna putih lengkap dengan veil. Adapun Daniel memakai kemeja putih dan setelan jas hitam.

Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan berlangsung di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat. "Janji suci diucapkan di atas panggung khusus sebagai representasi dan doa agar kami memasuki kehidupan baru yang tanpa batas," tulis Tara Basro, Selasa 23 Juni 2020.

Tara Basro memakai gaun pengantin yang berbeda dari gaun mempelai wanita pada umumnya. Kerah gaun pengantin Tara Basro model turtle neck sehingga menutupi lehernya. Bagian lengan menggembung dan panjang menutup hingga pergelangan tangan.

Dalam keterangan fotonya, Tara Basro menceritakan suasana saat ia dipersunting Daniel Adnan. Kedua pemain yang dipertemukan di film Gundala karya Joko Anwar ini merasakan latar belakang Batu Air itu terasa tepat merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan. Instagram

Bagian bawah gaun pengantin Tara Basro tidak menggembung seperti kebanyakan model gaun pengantin ala Barat. Model gaun pengantin Tara Basro mengikuti lekuk tubuhnya dan berpotongan A di bagian bawah.

Tampaknya ini gaun pengantin spesial yang dirancang khusus oleh Tara Basro sendiri. Dia tak menyematkan nama siapapun yang menjadi desainer atau pengarah gaya busananya.

Tara Basro saat menikah dengan Daniel Adnan (Instagram/@tarabasro)

Sementara untuk makeup, Tara Basro mempercayakan kepada Angelik Asmara, perhiasan dari Rhea Revren, dan bunga dari Flore Bastille. "Terima kasih banyak Kak Tara sudah mempercayai aku untuk ikut menjadi bagian dalam hari yang indah dan bahagia ini," tulis Angelik Asmara.

Selain gaun pengantin yang menarik, untaian mutiara yang menjuntai dari telinga hingga belakang kepala Tara Basro membuat penampilannya berbeda dari kebanyakan mempelai wanita.

Tara Basro mengenakan veil yang sederhana. Jaring-jaringnya polos tanpa hiasan di atas kepala. Rambut Tara Basro ditata dengan simpel dengan hanya diikat ke belakang.