Jarang Makeup Salah Satu Kunci Kulit Sehat Angelina Jolie

Angelina Jolie mengenakan atasan berbentuk unik dari koleksi coutoure Givenchy saat menghadiri pemutaran perdana Maleficent: Mistress of Evil di Roma, Italia. Instagram/@clairewrightkeller

kecantikan

Jarang Makeup Salah Satu Kunci Kulit Sehat Angelina Jolie

Jumat, 12 Juni 2020 10:45 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit wajah aktris Angelina Jolie tetap terlihat sehat dan bersinar di usia 45 tahun. Sama seperti wanita pada umumnya, mantan istri Brad Pitt ini juga punya rutinitas kecantikan. Ternyata jarang makeup termasuk salah satu rahasia kulit wajah sehat dan bersinar. Hal itu diungkap oleh dokter kulitnya, Rhonda Rand kepada laman Refinery29.

Berikut sejumlah rutinitas kecantikan Angelina Jolie yang bisa kamu tiru

1. Tabir surya

Dokter Rand mengatakan bahwa Angelina Jolie memiliki kulit yang sehat. "Ia beruntung memiliki kulit ibunya yang indah sehingga dia tidak perlu berbuat banyak. Ia hanya menggunakan tabir surya, pembersihan yang tepat dengan pembersih ringan, lembut, antioksidan, dan produk alami," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ibu enam anak itu tidak perlu scrub (pengelupasan kulit) atau produk dengan banyak bahan kimia di dalamnya. Ia banyak menghidrasi kulitnya, memakai topi, tabir surya, dan pelembap baik di dalam maupun di luar ruangan untuk mencegah perubahan warna.

2. Tak pernah melewatkan rutinitas kecantikan

Angelina Jolie juga selalu mematuhi anjuran dokter kulitnya. Ia memastikan menggunakan produk yang tepat untuk menjaga pori-porinya tetap bersih, meningkatkan kolagen, dan mengatasi warna kulit yang tidak rata, meskipun sedang di jalan.

3. Jarang menggunakan makeup

Seperti tren yang diikuti para selebriti, Angelina Jolie jarang menggunakan makeup kecuali sedang bekerja. "Ia juga bagus dalam menghilangkan riasan," tutur Rand.

Ia juga menyebutkan bahwa bintang film Mr. & Mrs. Smith itu sangat berhati-hati dengan riasan yang dia pakai di wajahnya.

MILA NOVITA