Cara Kocak Melipur Lara Tak Bisa Bepergian Selama Pandemi Covid

Ilustrasi naik gunung/berkemah/liburan/traveling. Shutterstock.com

profil

Cara Kocak Melipur Lara Tak Bisa Bepergian Selama Pandemi Covid

Minggu, 7 Juni 2020 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang berusaha menghibur diri saat merasa bosan di rumah saja selama pandemi Covid. Ada yang mendengarkan lagu, bermain game, memasak, mengikuti tur virtual, dan lainnya.

Seorang perempuan di Minnesota, Amerika Serikat, melakukan hal kocak untuk menghibur diri dan netizen di masa pandemi Covid-19 ini. Perempuan bernama Dana Nicole Jondahl itu sejatinya ingin berlibur di hari ulang tahunnya yang ke-34. Wabah corona membuyarkan semua rencana itu.

Seperti hampir semua orang, Dana Jondahl harus tetap di rumah. Dia kemudian melakukan sesuatu yang membuat seolah liburannya itu tetap berlangsung. Bagaimana caranya?

Dana Jondahl melakukan semua aktivitas yang biasa dijalani wisatawan. Dia datang ke 'bandara' dan melakukan proses boarding sebagaimana lazimnya orang travelling. Namun 'bandara' ini tak lain adalah rumahnya sendiri.

Dalam video berdurasi 3 menit 41 detik, tampak Dana Jondahl melakoni peran sebagai wisatawan, petugas keamanan bandara, petugas imigrasi, sampai pramugari. Sebagai wisatawan, dia membuah sebuah koper dan tas ransel.

Dana Nicole Jondahl membuat video seolah dia berada di bandara dan naik pesawat seperti sedang bepergian. Foto: Facebook

Ketika menjadi petugas keamanan, Dana memeriksa tas bawaan calon penumpang. Begitu pula saat dia berperan sebagai petugas imigrasi. Tak lupa Jondahl memakai pin yang menunjukkan kalau hari itu dia berulang tahun.

Seperti penumpang bandara pada umumnya, dia menunggu di lounge hingga petugas memanggil untuk naik ke dalam pesawat. Setelah waktu naik ke atas pesawat tiba, Dana Jondahl berjalan ke halaman rumah. Di sana ada sebuah perahu angin ukuran jumbo berbentuk pesawat terbang. Dia naik ke atas 'pesawat' dan mendapatkan pelayanan layaknya penumpang sungguhan.

Begini cara Dana Jondahl menyiasati rasa bosan sekaligus rindu berlibur. Gagasannya itu mendapat respons positif dari warganet. Video tersebut telah diputar sampai lebih dari 700 ribu kali dan menuai 2.900 komentar.

"Saya tidak bisa bepergian di hari ulang tahun saya kali ini," tulis Dana Jondahl di Facebook-nya. "Aku tak menyangka orang akan tertarik dan terhibur dengan video ini."

TRAVEL AND LEISURE