Selain Cegah Bau Badan, Deodoran Punya 4 Manfaat Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi mengenakan deodorant. Shutterstock.com

Ilustrasi mengenakan deodorant. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Fungsi deodoran untuk mencegah bau badan sudah akrab di telinga kita. Tapi ternyata, produk perawatan tubuh itu bisa digunakan untuk bagian lain di tubuh, bahkan lemari pakaian. Penasaran?

Berikut sederet manfaat deodoran mengutip laman Times of India. 

1. Atasi keringat di bawah payudara dan belakang lutut

Saat cuaca panas, keringat di bawah payudara mudah berkeringat. Anda dapat mencegahnya dengan mengoleskan deodoran di area tersebut.

Keringat juga bisa muncul di lipatan belakang lutut saat suhu tubuh meningkat karena cuaca atau olahraga. Semprotkan deodoran di bagian tersebut untuk menjaganya tetap kering.

2. Cegah iritasi karena gesekan paha

Bagian dalam kedua paha sering bergesekan. Agar tidak muncul iritasi atau ruam karena lembap, oleskan deodoran di paha bagian dalam agar selalu kering.

3. Menghapus cat kuku

Mau menghapus cat kuku tapi aseton habis? Anda bisa menyemprotkan deodoran berbentuk aerosol pada kuku Anda untuk menghilangkannya. Ini mungkin membutuhkan lebih dari satu percobaan, tetapi bisa menjadi penyelamat untuk sementara.

4. Menghilangkan bau apek di lemari

Jika lemari Anda memiliki bau apek, Anda dapat menempatkan deodoran yang sudah dibuka bungkusnya di sudut untuk menghilangkan bau tak sedap.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."