Tips Menyimpan Kuas Makeup, Lipstik, dan Bulu Mata Palsu

Ilustrasi tempat makeup. Unsplash.com/Allie

kecantikan

Tips Menyimpan Kuas Makeup, Lipstik, dan Bulu Mata Palsu

Jumat, 5 Juni 2020 08:55 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sudahkah kamu menyimpan makeup dengan tepat? Jangan sepelekan cara menyimpan makeup sesuai jenis dan wadah yang digunakan. Sebab faktor itu bisa memengaruhi makeup lebih tahan lama dan melindunginya dari debu serta kotoran yang bisa memicu masalah kulit seperti iritasi hingga jerawat. 

Lantas seperti apa cara menyimpan makeup yang tepat. Yuk, intip cara menyimpan makeup sesuai jenisnya

1. Kuas makeup

Kuas merupakan salah satu peralatan makeup yang paling penting untuk disimpan dan dijaga. Anda bisa menempatkan koleksi kuas makeup dalam sebuah toples atau gelas kosong. Usahakan kuas berada dalam posisi tegak di mana bulu kuas menghadap ke atas guna menghindari kuas cepat kotor.

Anda juga dapat menyimpan kuas makeup kesayangan dalam suatu wadah plastik atau kaca dalam bentuk tabung guna mengurangi kesan berantakan. Penyimpanan dengan cara ini dapat melindungi kuas dari debu dan risiko terkena paparan kuman dan bakteri.

2. Foundationbronzer, bedak, dan lainnya

Kontainer makeup atau kotak akrilik makeup dengan ukuran kecil hingga sedang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makeup yang fokus pada bagian pipi ini. Kontainer khusus makeup biasanya memiliki banyak laci sehingga Anda bisa meletakkan alat-alat makeup tersebut dengan rapi.

3. Lipstik

Lipstik juga menjadi produk yang banyak dikoleksi oleh kaum hawa. Sebagian besar perempuan memiliki lipstik dengan berbagai macam varian warna dan jenis. Umumnya, lipstik berbentuk tabung atau plastik. Jadi, agar lebih aman, gunakan toples atau gelas bening untuk menyimpannya.

Letakkan koleksi lipstik dekat cermin agar tidak kesulitan untuk menemukan barang ini.

4. Palette eyeshadow

Anda perlu menyediakan wadah khusus sendiri untuk menyimpan peralatan makeup satu ini. Pasalnya, eyeshadow adalah salah satu alat makeup yang rentan pecah dan memiliki berbagai variasi bentuk dan ukuran sehingga cukup sulit untuk menyimpannya.

Terlebih, setiap perempuan tentu tidak hanya memiliki satu jenis warna dan ukuran eyeshadow, bukan?

Sebagai solusinya, Anda dapat menyimpan eyeshadow dalam sebuah kotak akrilik atau tempat make up bening. Susun palette eyeshadow kesayangan Anda dengan rapi dan searah agar tidak mudah pecah atau Anda bisa menggunakan papan makeup.

5. Bulu mata palsu

Bulu mata palsu seringkali digunakan para perempuan untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak tebal dan lentik. Agar tidak tercecer dan rusak, Anda bisa mengumpulkan bulu mata palsu dalam satu wadah bening yang berisi kotak-kotak kecil di dalamnya.

6. Parfum

Sala-salah menyimpan parfum, botol bisa tersenggol, terjatuh, dan pecah. Jadi, aturlah area meja rias di mana Anda dapat meletakkan koleksi parfum sehingga botol-botol parfum dapat terlihat menarik dan mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menggunakan rak kecil guna menyimpan koleksi parfum di kamar. Dengan ini, botol parfum akan terlihat rapi dan aman.

 SEHATQ