Zaskia Gotik Umumkan Sedang Hamil, Berkat Buah Zuriat

Zaskia Gotik akhirnya mengumumkan pernikahannya dengan Sirajudin Mahmud Sabang pada Rabu, 22 April 2020 digelar di rumahnya, di Cikarang, Jawa Barat. Pernikahan ini hanya dihadiri keluarga terdekat karena kondisi sedang social distancing. Instagram/@zaskia_gotix

ragam

Zaskia Gotik Umumkan Sedang Hamil, Berkat Buah Zuriat

Rabu, 3 Juni 2020 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaZaskia Gotik mengumumkan kehamilannya melalui unggahan di Instagram pada Rabu, 3 Juni 2020. Bersama dengan pengumuman itu, dia mengunggah foto mesra bersama sang suami, Sirajuddin Mahmud yang mempersuntingnya pada 22 April 2020.

"Rezeki habis Lebaran, sekarang Neng sudah hamil. Alhamdulillah ya Allah. Doakan Neng sama baby sehat selau ya," tulis Zaskia Gotik. Perempuan 30 tahun ini juga berbagi tips agar lekas hamil. "Neng dan suami rajin mengkonsumsi air rebusan buah zuriat."

Mengutip laman Sehatq, buah zuriat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan peluang untuk hamil hingga menyehatkan jantung. Buah zuriat atau yang bernama latin Hyphaene thebaica L., ini adalah jenis pohon palem asal Afrika yang tumbuh subur di sepanjang sungai Nil di Mesir dan Sudan.

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. Foto: Instagram

Buah zuriat kaya karbohidrat, serat, vitamin B, kalium, natrium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Beberapa studi menunjukkan ekstrak buah zuriat mengandung fenol dan flavonoid yang tinggi dan bagus sebagai sumber antioksidan dan antibakteri.

Mengenai khasiat buah zuriat untuk kesuburan, sejatinya belum ada penelitian yang khusus membahas keterkaitan ini. Namun salah satu cara meningkatkan kesuburan memang dengan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan.

Buah Zuriat (Sehatq.com)

Salah satu kandungan paling tinggi dalam ekstrak buah zuriat adalah zat antioksidan yang dapat meminimalisir efek buruk dari radikal bebas yang kemudian menyebabkan stres oksidatif. Stres oksidatif inilah yang dapat mengurangi peluang kehamilan.

Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat antioksidan, seperti buah zuriat, kualitas sel telur pada wanita akan meningkat dan siklus menstruasi lebih teratur.

SEHATQ