5 Racikan Masker Rambut Berbahan Utama Telur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi masker rambut atau hair mask. Garnier.com

Ilustrasi masker rambut atau hair mask. Garnier.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sama halnya dengan wajah, rambut juga perlu rutin dirawat. Untuk tampilan rambut sehat dan berkilau tak hanya cukup dengan sampo. Kamu bisa mengaplikasikan masker rambut untuk menguatkan akar rambut hingga cegah kerontokan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, kamu bisa meracik masker rambut sendiri di rumah. Coba buat masker rambut dengan racikan telur dan bahan alami lainnya, bisa dengan lemon, minyak kelapa hingga minyak zaitun. Mengapa telur bahan utamanya? Telur khususnya kuning telur ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menutrisi rambut hingga menguatkan akar rambut, bahkan cara ini sudah digunakan sejak dulu.

Berikut racikan masker rambut dari telur dan bahan alaminya dilansir dari laman Indian Express pada Kamis, 28 Mei 2020

1. Telur dan lemon

Ambil dua hingga tiga telur utuh dan tambahkan beberapa tetes air lemon untuk menutupi baunya. Kocok hingga merata dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 20 menit dan cuci dengan air dingin.

2. Telur, pisang dan minyak zaitun

Siapkan satu butir telur, satu sendok makan susu, lima sendok makan minyak zaitun dan satu pisang tumbuk. Blender bahan-bahan tersebut hingga menjadi pasta halus dan oleskan di kulit kepala. Diamkan sebentar lalu bilas dengan sampo.

3. Telur dan mayones

Campurkan satu sendok makan mayones dan satu butir telur hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada akar rambut dan diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan sampo.

4. Telur dan minyak kelapa

Untuk membuatnya, ambil kuning telur dan tambahkan minyak kelapa serta madu ke dalamnya. Campur bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan pada rambut Anda dan pijat-pijat kemudian bilas.

5. Telur dan minyak zaitun

Ambil satu telur dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."