Ragam Gaun Aliya Rajasa saat Lebaran, Dominan Warna Biru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono mengunggah foto baju seragam Lebaran keluarganya.Instagram

Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono mengunggah foto baju seragam Lebaran keluarganya.Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa membagikan sejumlah tampilannya yang serasi dengan keluarga di momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Ia tampil menawan dalam balutan aneka gaun yang dominan berwarna biru di momen silaturahmi.

Pada unggahan Instagram 25 Mei 2020, Aliya bersama suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan ketiga anaknya, Airlangga, Pancasakti, dan Gayatri atau Baby G, kompak memakai busana muslim warna biru tua.

Khusus Aliya dan Gayatri tampil mengenakan gaun dihiasi motif bunga. Sementara Ibas dan kedua putranya memakai baju koko warna biru tua dengan detail kerah cheongsam rendah dipadu celana panjang hitam.

Saat berfoto dengan ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Aliya kembali mengenakan gaun nuansa biru. Kali ini, gaun yang dikenakannya bermotif batik warna biru dan putih.

Gaya gaun Aliya terbilang klasik dan simpel. Desain leher tampak bulat disertai potongan bawah gaun A line dan lipit ukuran besar. Selain itu, panjang lengan gaun didesain di bawah siku dan panjang gaun di bawah lutut. 

Busana motif batik biru-putih itu juga dikenakan oleh SBY, tak hanya keluarga Aliya dan Ibas.

Masih di hari pertama Lebaran, kala bersilaturahmi dengan keluarga Rajasa, Aliya tampil kompak mengenakan gaun putih dengan motif bunga-bunga yang juga ada nuansa biru. Di bagian leher gaun terdapat detail cantik bebatuan berkilau.

Gaun yang dipakai Baby G juga menarik perhatian karena bak gaun putri dongeng. Gaun putih itu dilengkapi detail tulle dan motif bunga.

Kemudian di Lebaran hari kedua, Aliya kembali tampil serasi dengan suami dan ketiga anaknya berbusana motif batik biru. Meski terlihat simpel, gaun yang dipakai putri Hatta Rajasa ini memiliki sejumlah detail yang menjadi fashion statement.

Aliya mendesain gaunnya dengan detail kerah kemeja dan ada kantung di antara pinggang dan pinggul. Ia masukkan detail kain warna biru tanpa motif batik sebagai penanda kantung. Hal yang sama ia terapkan untuk ujung lengan gaun yang sepanjang di bawah siku.

Khusus untuk putrinya, Gayatri, Aliya mendesain gaun berlengan pendek dengan desain puff. Di bagian pinggang gaun juga terdapat detail obi warna biru polos, begitu pula dengan bawah gaun.

Sementara itu, kedua putranya memakai kemeja lengan pendek dengan motif batik serupa Baby G. Untuk motif batik kemeja yang dikenakan Ibas serasi dengan motif gaun Aliya.

Untuk tampilan serasi keluarga tercintanya, Aliya punya rumusan tersendiri. Ia berkisah selalu mengutamakan karakter si pemakainya.

"Setiap men-design model pakaian atau menyiapkan / mix and match pakaian keluarga saya selalu memikirkan karakter yang pas untuk suami dan anak-anak pakai dan menjadi kepuasan tersendiri melihat mereka senang dan mengapresiasi karya kecil mammienya," tulis Aliya di keterangan foto Instagram pada Kamis, 28 Mei 2020.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."