Ini Alasan BCL Memilih Motif Bunga pada Mukena Koleksi Rumah BCL

BCL merayakan lebaran tanpa suami. Foto @didasinclair

mode

Ini Alasan BCL Memilih Motif Bunga pada Mukena Koleksi Rumah BCL

Senin, 25 Mei 2020 16:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di Hari Raya Idul Fitri 2020, Bunga Citra Lestari atau BCL mengunggah foto berdua dengan putranya, Noah Sinclair. Istri mendiang Ashraf Sinclair ini tampak memakai mukena putih motif bunga dihiasi renda. Mukena yang dikenakannya merupakan koleksi dari lini fashion miliknya, Rumah BCL. 

Menurut Public Relation Team BCL, Yenny Erlin, desain mukena Rumah BCL adalah hasil kolaborasi ide tim Rumah BCL dan BCL. Motif mukena pertama adalah bunga yang merepresentasikan nama Bunga dari Bunga Citra Lestari.

Agaknya BCL ingin mewujudkan makna nama Bunga menjadi salah satu produk esensial bagi wanita Muslimah.

"Sampai saat ini baru ada satu jenis mukena yang diberi nama Floral Mukena by Rumah BCL, bahannya terbuat dari Wol Delanie," ucap Yenny saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 23 Mei 2020.

BCL merayakan lebaran bersama putranya, Noah Sinclair. Foto @bcl_sinclair

Sebagai informasi, harga Floral Mukena by Rumah BCL saat ini dibanderol seharga Rp 2,6 juta. "Sudah termasuk satu set di dalamnya berisi mukena, sajadah travel, tas mukena, dan scrunchie (ikat rambut)," tutur Yenny. 

Rumah BCL akan mengeluarkan produk berikutnya, yakni sajadah travel dan scarf segi empat dengan berbagai pilihan warna.

Produk pertama yang dirilis Rumah BCL adalah pashmina. Koleksi pashmina Rumah BCL dilengkapi tag inisial nama BCL berlapis emas. Pashmina tersebut tersedia 19 pilihan warna.

"Selamat datang di Rumah BCL! Kami merupakan official online store dari BCL yang resmi hadir di tahun 2020. Hal-hal terbaik yang digunakan BCL di dalam kehangatan rumahnya akan dihadirkan di sini untuk bisa ikut kalian rasakan!" bunyi keterangan unggahan pertama akun tersebut pada 5 Maret 2020. 

Menurut Yenny, sejak lama BCL ingin terjun ke dunia bisnis. Pada akhir 2019 rencana tersebut mulai direalisasikan dengan adanya Rumah BCL sekaligus menyambut bulan Ramadan 2020. 

"Sebenarnya kalau bisnis itu bukan hobi, melainkan keinginan untuk terjun ke dunia bisnis sesuai apa yang disuka dan cocok dengan BCL sendiri," pungkas Yenny  saat dihubungi Tempo melalui instant messengers, Jumat, 20 Maret 2020.

EKA WAHYU PRAMITA