BCL Rilis Pashmina 19 Warna dengan Detail Inisial Namanya

Bunga Citra Lestari atau BCL bersama ibu mertuanya, Dida Sinclair. Instagram Dida Sinclair

mode

BCL Rilis Pashmina 19 Warna dengan Detail Inisial Namanya

Rabu, 18 Maret 2020 07:28 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL perlahan-lahan bangkit dari rasa kehilangan atas wafatnya suami tercinta, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020. Secara berkala ia mulai bernyanyi di atas panggung. Usai itu, ia mulai terjun ke bisnis mode, khususnya fashion muslim. Baru-baru ini, ia merilis produk jilbab berupa pashmina secara online. Dalam Instagram @rumahbcl disebutkan ada 19 pilihan warna. Mulai dari hitam, putih, biru, merah, pink, coklat hingga kuning mustard. Di ujung pasmina terdapat tag inisial nama BCL.

"Selamat datang di Rumah BCL! Kami merupakan official online store dari BCL yang resmi hadir di tahun 2020. Hal-hal terbaik yang digunakan BCL di dalam kehangatan rumahnya akan dihadirkan di sini untuk bisa ikut kalian rasakan!" bunyi keterangan unggahan pertama akun itu pada 5 Maret 2020.

Dijelaskan pula pashmina by BCL dibuat dari bahan comfort voile textured dan bersertifikat ISO dengan tekstur yang lembut dan mudah dibentuk. Selain kualitas produk, kemasannya pun dirancang dengan kualitas tinggi.

Setiap pashmina berukuran 60x180 centimeter itu dikemas dengan kotak khusus dan detail bunga yang cantik. Tak lupa, calon konsumennya diberi tahu cara mencuci pashmina dengan tepat agar tidak merusak bahan dan tag.

BCL pun melibatkan sang ibunda Emmy Syarif sebagai orang pertama yang menjadi model Pashmina by BCL. Emmy Syarif terlihat mengenakan pashmina berwarna biru tua, senada dengan kemeja beraksen bunga serta celana legging yang dikenakannya. Dari cara pemakaiannya, pashmina itu nampak mudah dibentuk, bahkan tanpa harus menggunakan peniti atau jarum pentul.

Bisnis barunya ini juga mendapatkan dukungan dari mertuanya, ibu dari Ashraf, Khadijah Abdul Rahman. Dalam akun Instagramnya, Khadijah menunjukkan beberapa koleksi pashmina yang dimilikinya. "#rumahbcl #koleksiUmi #hijabwithlove," tulis Khadijah pada Senin, 16 Maret 2020.

Sejumlah warganet ikut memberikan dukungan untuk Bunga Citra Lestari dari bisnis jilbabnya. Kehadiran BCL menambah daftar panjang para selebriti perempuan di Indonesia yang meluncurkan lini fashion muslim. Beberapa di antaranya Laudya Cynthia Bella, Natasha Rizky, Nycta Gina, Syahrini, Marini Zumarnis hingga Dewi Sandra.

EKA WAHYU PRAMITA