4 Inspirasi Kegiatan Seru saat Lebaran di Rumah Saja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi silaturahmi Idul Fitri di tengah pandemi virus Corona. Shutterstock

Ilustrasi silaturahmi Idul Fitri di tengah pandemi virus Corona. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Idul Fitri 2020 dirayakan di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Meski di rumah saja, bukan berarti Anda dan keluarga mati gaya. Beragam kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama untuk menyemarakkan suasana Lebaran. Apa saja itu?

Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan keluarga saat Lebaran di rumah saja mengutip siaran resmi es krim Joyday

1. Panggilan video

Silaturahmi tak serta merta terputus walau Anda tak bisa keluar rumah. Setelah shalat Idul Fitri, Anda bisa bercengkerama bersama kerabat dan sahabat melalui panggilan video. Selain berbagi cerita, Anda bisa menciptakan permainan tebak gambar lewat aplikasi, mempresentasikan foto-foto lawas hingga karaoke bersama.

2. Pemotretan virtual

Idul Fitri identik dengan foto bersama anggota keluarga. Melalui panggilan video, Anda dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat ditemukan di rumah dan edit foto tersebut, seolah-olah Anda berfoto di studio.

3. Tiktok Challenge

Membuat video Tiktok salah satu kegiatan yang getol dilakukan masyarakat selama berdiam diri di rumah. Ajak anggota keluarga untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Hari Raya.

4. Kreasi makanan

Perayaan Idul Fitri selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan dan kue Lebaran. Akan menyenangkan jika Anda mengajak orang serumah untuk menghias kukis Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama.

Coba menghias kue dengan nuansa Idul Fitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau bahkan masjid atau membuat es kopyor yang dikreasikan dengan es krim rasa kelapa kesukaan Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."