White Garden, Koleksi Raya Itang Yunasz dengan Nuansa Serba Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Itang Yunasz merilis koleksi busana Hari Raya Idul Fitri 2020 bertema White Garden. Foto: Dok. Itang Yunasz

Itang Yunasz merilis koleksi busana Hari Raya Idul Fitri 2020 bertema White Garden. Foto: Dok. Itang Yunasz

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Beberapa desainer Tanah Air meluncurkan koleksi Hari Raya Idul Fitri dalam platform virtual guna cegah kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Salah satunya di antaranya adalah desainer senior, Itang Yunasz saat merilis koleksi Hari Raya serba putih bertema "White Garden".

Busana muslim nuansa putih memang salah satu tema abadi dalam penampilan di hari yang Fitri. Koleksi “White Garden”  Itang Yunasz ini memamerkan busana tunik, kaftan, gamis, atasan, dan celana potongan longgar dalam nuansa warna putih.

"Kali ini potongan yang serba loose (longgar) direalisasikan dalam bahan sutra yang membuat palazzo pants warna putih terlihat anggun," ucap Itang dalam Live Chat Raya Stream Fest melalui saluran YouTube pada Rabu, 20 Mei 2020.

Tak sekadar serba putih, koleksi yang terdiri 16 busana ini dihiasi detail bordir dan renda pada tunik, kaftan, gamis, dan atasan. Siluet A-line kian menonjolkan feminin dalam koleksi ini.

Itang Yunasz merilis koleksi busana Hari Raya Idul Fitri 2020 bertema White Garden. Foto: Dok.Itang Yunasz

"Variasi model neckline atau desain leher juga menghiasi koleksi ini. Tak hanya itu, adapula aksen payet batu dan kristal di bagian leher pada beberapa pieces yang menjadikan koleksi ini lebih versatile dan sesuai dengan situasi lebaran tahun ini (pandemi Covid-19)," jelas Itang.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Itang merilis koleksi dengan motif printing yang terinspirasi dari motif kain Tanah Air. Itang merupakan desainer yang kali pertama menggunakan motif tradisional seperti batik, ikat, tie dye, dan songket dengan teknik digital untuk kain yang digunakan dalam rancangannya.

Hasil karya Itang Yunasz digemari banyak pecinta mode, termasuk selebriti Indonesia. Kiprahnya di industri mode terutama fashion muslim turut memajukan geliat mode untuk hijaber.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."