Cara Sandra Dewi Membahagiakan ART yang Tak Mudik di Lebaran 2020

Sandra Dewi. Instagram.com/@sandradewi88

ragam

Cara Sandra Dewi Membahagiakan ART yang Tak Mudik di Lebaran 2020

Rabu, 20 Mei 2020 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi mengungkapkan kesedihannya kepada para asisten rumah tangga atau ART-nya tak mudik di Idul Fitri 2020. Larangan mudik ditetapkan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Aturan itu berlaku bagi seluruh perantau, termasuk para pekerja di rumah Sandra.

"Kasihan ART-ku mungkin ini pertama kalinya merayakan Idul Fitri tanpa mudik dan kumpul keluarga. Pasti sedih banget," tulisnya di Instagram Stories pada Senin, 18 Mei 2020.

Dalam unggahan itu, Sandra membagikan foto ART-nya sedang mem-vacuum bantal sofanya. Dengan busana serba biru, ART itu tampak memakai masker saat bekerja.

Meski ikut bersedih, istri Harvey Moeis itu mengaku memahami larangan mudik untuk kebaikan bersama. Untuk mengobati kerinduan ART akan kampung halaman dan keluarganya, Sandra berencana membuat persembahan spesial. Ia pun bertanya kepada warganet sebaiknya apa yang ia lakukan untuk membahagiakan ART-nya.

"Mereka udah aku anggap seperti keluargaku sendiri. Aku pengen banget lebaran kali ini bisa menyenangkan mereka," seru ibu dua putra ini.

Kemarin, Selasa, 19 Mei 2020, Sandra membagikan sejumlah ide yang disampaikan warganet mulai dari panggilan video, mengirim paket makanan sebagai bingkisan keluarga di kampung ART, hingga memasak. Akhirnya, Sandra memilih memasak untuk ART.

"Wah menarik juga ya untuk coba masakin buat mereka. Banyak yang saranin buat masak opor ni biar bisa sama-sama rasain nuansa Idul Fitri-nya," seru Sandara Dewi di Instagram Stories Selasa malam.

Meski mengaku tak jago masak, ia akan membuat opor ayam untuk para ART. Ia berniat akan memasak opor sembari live Instagram Rabu sore, 20 Mei 2020.

Semoga masakan Sandra Dewi bisa menciptakan kebahagiaan untuk para ART.