Jelang Idul Fitri 2020, Simak Trik Gamis Lama Terlihat Baru

Ilustrasi busana muslim. Shutterstock.com

mode

Jelang Idul Fitri 2020, Simak Trik Gamis Lama Terlihat Baru

Selasa, 19 Mei 2020 21:55 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak identik dengan busana baru bagi sejumlah kaum Hawa. Sebab mereka piawai memadukan tampilan lama dengan sentuhan berbeda agar terlihat baru. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kita disarankan untuk menghemat pengeluaran gaya hidup untuk bertahan.

Bicara soal busana muslim saat lebaran, gamis salah satu favorit beberapa perempuan. Untuk tampilan lebaran di rumah saja, Anda bisa mengenakan gamis di lebaran sebelumnya dengan menambahkan luaran atau aksesori. Dengan begitu tampilan Anda akan terlihat baru saat bersilaturahmi via panggilan video atau konferensi video yang hanya menampakkan bagian tubuh dada ke atas.

Berikut trik sederhana yang dihimpun dari berbagai sumber untuk mix and match gamis lama terlihat baru saat dikenakan

1. Samarkan dengan selendang atau luaran 

Dengan berbekal selendang atau luaran yang berbeda dari yang dipakai saat lebaran tahun lalu, Anda bisa tampil lebih bergaya. Kecil kemungkinan ada orang yang bisa mengingat persis detail busana gamis yang Anda kenakan.

Carilah warna yang senada dengan gamis yang dikenakan supaya tidak membuat orang mengernyitkan kening karena pilihan warna yang tidak serasi.

2. Pilih warna jilbab yang berbeda dari tahun sebelumnya

Memakai jilbab dengan warna yang sama akan terasa membosankan, meski modelnya berbeda. Supaya tampilan lebih segar, ingat-ingat warna jilbab yang dulu dipadu-padankan dengan gamis tersebut, lalu carilah warna yang berbeda.

Jangan takut pula untuk bereksperimen dengan model dan motif jilbab yang Anda miliki saat ini.

3. Pilih aksesori yang berbeda

Pelajari dengan seksama apakah gamis yang Anda kenakan cocok untuk dipadukan dengan aksesori atau lebih apik justru digunakan tanpa aksesori karena motifnya sudah ramai. Gamis yang polos memberi keuntungan tersendiri bagi Anda untuk memadukannya dengan aksesori seperti kalung, atau ikat pinggang.

Selamat berkreasi...

DINI PRAMITA