Curhat Asmirandah Jalani Program Bayi Tabung di Masa Pandemi

Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram - @asmirandah89)

ragam

Curhat Asmirandah Jalani Program Bayi Tabung di Masa Pandemi

Senin, 4 Mei 2020 14:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Asmirandah dan Jonas Rivanno sepakat menjalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) setelah menikah lebih dari enam tahun. Asmirandah berbagi kisah program bayi tabungnya lewat unggahan Instagram pada pertengahan Maret 2020.

"Konsultasi pertamaku dengan Dr. @merryamelya_ps di @morulaivf_jakarta," tulis Asmrinda dalam keterangan foto di Instagram pada Jumat, 13 Maret 2020.

Demi keberhasilan program bayi tabung, ia mengaku beraktivitas di rumah saja. Ia hanya ke luar rumah untuk belanja ke supermarket, akupuntur, dan konsultasi ke dokter. Hal itu juga dilakukannya untuk mematuhi imbauan pemerintah di rumah selama pandemi virus corona baru atau COVID-19.

"Aku udah #dirumahaja 3 bulan lebih sejak komit untuk menjalani program di @morulaivf_jakarta dan menjadi #pejuangbuahhati. Aku sama sekali gak melakukan aktivitas berat dan kerja di luar rumah (a.k.a cuti), tapi dibawa enjoy," tulis Asmirandah di Instagramnya pada Senin, 20 April 2020.

Untuk usir kebosanannya selama di rumah, Asmirandah kerap memasak dan membagikan resep kepada para pengikutnya di Instagram. 

"Bikin happy dan ngaruh banget buat aku yang lagi menjalani program, jadi buat moms dan para #pejuangbuahhati jalani aktivitas positif juga ya biar pikiran tenang dan tetap happy," lanjutnya.

Ia juga mengisahkan lebih banyak berkomunikasi via panggilan video atau video call dengan suami yang tetap aktif bekerja di tengah pandemi.  "Jadi kalo telfon kita selalu video call (jarang banget loh ini haha.. jd berasa pacaran deh)," serunya.

Sejak menikah pada 22 Desember 2013, Asmirandah mengikuti keyakinan sang suami. Hubungan asmara keduanya pada sempat menjadi sorotan karena berbeda keyakinan. Namun sampai saat ini keduanya terlihat harmonis dan membuktikan cinta keduanya yang begitu dalam.

MARVELA